Preview Swedia vs Inggris: Dele Alli dan Harry Kane Mencemaskan

dele-alli-harry-kane-Timnas-Inggris

Gilabola.com – Pelatih Inggris Gareth Southgate cemas soal kebugaran Dele Alli dan Harry Kane menjelang laga perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia vs Inggris, Sabtu (7/7).

The Three Lions membukukan tempat mereka di perempat final Piala Dunia 2018 dengan kemenangan dramatis di Moskow Rabu lalu (4/7), meskipun beberapa anggota skuad tampaknya mengalami cedera selama pertandingan.

Gelandang Dele Alli (22 tahun) tampak terganggu oleh cedera paha yang sebelumnya membuat dirinya harus absen pada pertandingan melawan Panama dan Belgia, sementara striker Kane (24 tahun) terlihat tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya selama pertandingan.

Ashley Young dan Kyle Walker juga tampak menderita kram menjelang akhir pertandingan dan bos The Three Lions, Southgate, mengakui timnya menghadapi pertarungan yang sulit.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Ini seperti adegan dari film MASH di ruang ganti,” kata Southgate pasca pertandingan lawan Kolombia. “Beberapa pemain mengalami kram, dan beberapa membutuhkan banyak pemeriksaan lebih lanjut, jadi kami akan tahu lebih banyak selama 36 jam ke depan.”

“Saya pikir ada banyak sekali pelanggaran yang terjadi dalam pertandingan [melawan Kolombia] dan saya pikir kami melakukan pelanggaran lebih sedikit dibandingkan lawan kami.”

Inggris yang dalam dua Piala Dunia terkininya gagal tembus ke babak 8 besar – terhenti pada babak 16 besar pada Piala Dunia 2010 dan tak lolos dari penyisihan grup di Piala Dunia 2014 – sekarang akan bermain melawan Swedia di perempat final di Samara pada Sabtu (7/7). Pemenang laga itu akan menghadapi Kroasia atau tuan rumah Rusia di semi final 11 Juli mendatang.