Profil Timnas Prancis: Skuad Lengkap, Manajer, Taktik, Jadwal dan Prediksi Euro 2020

Gilabola.com – Timnas Prancis menyambut kembalinya Karim Benzema di Euro 2020 yang diharapkan mempertajam lini depan Les Bleus bersama Kylian Mbappe serta Antoine Griezmann.

Didier Deschamps umumkan 26 nama anggota skuadnya untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini, di mana Karim Benzema kini telah kembali usai vakum sejak tahun 2015.

Setelah berhasil mengangkat trofi Piala Dunia tahun 2018 yang menjadi gelar kedua mereka, kini Prancis yakin mereka punya apa yang dibutuhkan untuk memenangkan lebih banyak trofi di kancah internasional. Mereka punya peluang untuk balas dendam dan merebut gelar juara Euro di musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Satu hal yang harus diwaspadai, Timnas Prancis menjadi salah satu skuad terbaik yang melaju ke putaran final turnamen ini, di mana tak ada lini yang lemah dan mereka punya banyak pemain bintang di semua posisi.

Jika Benzema berhasil pulih dari cedera yang dialaminya di laga persahabatan yang terakhir, maka ia akan tunjukkan permainan gemilang, saling mendukung dengan Mbappe dan Griezmann serta tampil sebagai trio penyerang yang menakutkan bagi tim-tim lawan.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, Prancis juga harus bertarung di grup neraka di Euro ini, karena mereka satu grup dengan dua tim raksasa lainnya, Jerman dan Portugal.

Susunan Pemain Timnas Prancis

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Milan), Steve Mandanda (Marseille);

Bek: Lucas Digne (Everton), Leo Dubois (Lyon), Lucas Hernandez (Bayern Munchen), Presnel Kimpembe (PSG), Jules Kounde (Sevilla), Clement Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Munchen), Raphael Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea);

Gelandang: Kingsley Coman (Bayern Munchen), N’Golo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Atlético Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern Munchen);

Striker: Wissam Ben Yedder (Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Marcus Thuram (Monchengladbach).

Pemain Bintang: Kylian Mbappe

Musim yang baru lalu menjadi satu lagi musim yang luar biasa bagi Mbappe, di mana ia mencetak 41 gol dan 11 assists dalam 46 penampilannya di semua kompetisi untuk PSG.

Di usianya yang baru 22 tahun, penyerang ini sudah menjadi pemimpin di lini depan Timnas Prancis, sesuatu yang berhasil ia buktikan setelah mencetak empat gol di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mbappe santer dikabarkan akan tinggalkan PSG dan pindah ke tim raksasa yang lain musim panas ini. Ia dikaitkan dengan Liverpool dan Real Madrid, di mana ia berpeluang menjadi salah satu pemain termahal sepanjang masa.

Kecepatan dan kemampuan Mbappe dalam mencetak gol juga disebut-sebut akan sejajar dengan seniornya; Benzema dan Griezmann. Banyak yang percaya ketiga pemain depan itu berpotensi menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah tampil di ajang Euro.

Pemain yang Wajib Diwaspadai: Jules Kounde

Pemain muda yang satu ini sebenarnya belum pernah tampil untuk skuad senior Timnas Prancis. Namun kali ini, dia bisa mengukir catatan berbeda.

Bek Sevilla itu punya masa depan cerah, dan dikabarkan akan segera gabung Manchester United. Ia sebelumnya beberapa kali membela Prancis di skuad U-20 dan U-21, di mana ia selalu tampil mengesankan di setiap kesempatan.

Diungkapkan talkSPORT, Kounde juga sangat dihargai pelatih Didier Deschamps, di mana ia dikenal sebagai seorang manajer tim dengan kepribadian yang tidak mudah dan bisa mengambil keputusan kejam atas pemain pilihannya.

Di usianya yang masih 22 tahun, Kounde dihadapkan dengan berbagai tantangan besar dan kesuksesan bersama Timnas Prancis di Euro 2020 ini bisa membuat nilainya makin meroket.

Sang Pelatih: Didier Deschamps

Didier Deschamps menjadi sosok yang terpolarisasi sejak ia ditunjuk untuk menangani Les Bleus pada tahun 2012. Namun, satu hal yang tak bisa disangkal siapapun adalah, kesuksesannya.

Deschamps yang pernah mengasuh Juventus itu awalnya dihujani berbagai kritik terkait taktik konservatif dan kelalaian kontroversialnya, tapi ia sukses membawa Prancis meraih trofi Piala Dunia kedua dan berada dalam posisi yang bagus untuk mendapat lebih banyak medali musim panas ini.

Berjuta pasang mata akan terus mengawasi Deschamps, apalagi ia menjadi salah satu dari HANYA TIGA orang yang berhasil memenangkan Piala Dunia sebagai seorang manajer dan juga pemain.

Deschamps pun putuskan untuk hanya memilih pemain yang akan ‘menggelembung sebagai satu kesatuan’. Dengan kekayaan kedalaman skuad yang dimiliki Timnas Prancis dan skuadnya benar-benar fit dalam banyak hal, karena Prancis pernah kalah di Euro.

Jadwal Pertandingan

15 Juni – Prancis vs Jerman

19 Juni – Prancis vs Hongaria

23 Juni – Prancis vs Portugal

AHABET
AHABET