PSG Bajak Frenkie De Jong dari Barcelona dan Manchester City

Gilabola.com – PSG tiba-tiba tampil sebagai pemenang dalam perburuan pemain muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Frenkie De Jong jadi salah satu talenta paling dicari di Eropa saat ini, dan telah menarik minat dari banyak klub papan atas Eropa seperti Barcelona, ​​Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Namun, menurut laporan terbaru di Belanda, raksasa Ligue 1 PSG telah mencuri start dalam perburuan klub-klub tersebut terhadap De Jong. PSG bahkan sodorkan sejumlah dana yang pecahkan rekor transfer di Eredivisie, yang sebelumnya dipegang Davinson Sanchez saat ia pindah ke Tottenham dari Ajax sebesar 42 juta poundsterling (Rp776 miliar).

PSG Siap Pecahkan Rekor Transfer Eredivisie

De Telegraaf melaporkan, PSG akan membayar sekitar 66,8 juta poundsterling (Rp1,23 triliun) untuk membawa gelandang berbakat tersebut ke Paris pada musim panas mendatang. Klub Willem II – klub tempat Frenkie De Jong memulai karir sepakbolanya – tampaknya akan menerima sekitar 15 persen dari biaya transfer pemain itu.

BACA:  Barcelona Tolak Hadapi Girona di Amerika untuk Hindari Sanksi UEFA

Sejauh ini, minat Barcelona terhadap bintang Ajax Amsterdam tersebut tampaknya telah reda. Manchester City-lah yang kemudian dipandang sebagai klub yang paling mungkin untuk datangkan Frenkie De Jong, di mana Pep Guardiola tertarik untuk memperkuat opsi lini tengahnya. Guardiola diketahui samakan De Jong dengan mantan anak asuhnya di Barca, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Advertisement
OLE777
OLE777

Dalam wawancara dengan The Guardian pekan ini, Frenkie De Jong, 21 tahun, mengungkapkan kekagumannya pada gaya bermain yang diterapkan Guardiola.

“Saya suka gayanya. Mengembalikan bola dengan cepat, kemudian mainkan kepemilikan dengan banyak kombinasi. Ketika Anda menontonnya, Anda dapatkan perasaan Anda ingin pergi ke lapangan dan bermain sepakbola dengan teman-teman Anda, lalu nikmatinya saja sendiri. City dan Barcelona jadi contoh yang bagus,” tandas De Jong.

BACA:  Andres Iniesta: Tak Perlu Bunuh Ousmane Dembele Jika Ada Obatnya

PSG Akan Kalahkan City untuk Ke-3 Kalinya

Tapi, tampaknya PSG akan singkirkan Manchester City untuk ketiga kalinya, setelah mereka dikejutkan dengan bergabungnya Dani Alves dan Kylian Mbappe – dua pemain yang jadi incaran the Citizens, ke Parc des Princes.

Real Madrid juga telah memantau De Jong, karena mereka mempertimbangkan pengganti jangka panjang Luka Modric. Sedangkan Tottenham, seperti halnya Real Madrid, telah mengidentifikasi De Jong sebagai pengganti Mousa Dembele – yang diperkirakan akan tinggalkan klub tersebut musim panas mendatang.

Namun, karena tingkat persaingan yang tinggi pada pemain itu, Spurs harus lakukan pertarungan nyata untuk bisa membawanya ke London. Ini terlepas dari hubungan baik mereka dengan Ajax Amsterdam, setelah Spurs berhasil mengakuisisi Jan Vertonghen, Christian Eriksen dan Sanchez sejak 2012 lalu.