PSG Berniat Tebus Klausul Pelepasan Ousmane Dembele Gantikan Kylian Mbappe

Gila Bola – PSG siap mengaktifkan klausul pelepasan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, untuk dijadikan sebagai pengganti Kylian Mbappe musim depan.

Menjadi sebuah perkembangan besar saat PSG melirik Ousmane Dembele sebagai prioritas transfer mereka, jika Kylian Mbappe akhirnya memilih tinggalkan Parc des Princes musim panas ini.

Raksasa Paris itu siap penuhi klausul pelepasan pemain 26 tahun itu yang sebesar 50 juta Euro – setara 824 miliar Rupiah, untuk memboyongnya dari Camp Nou. Demikian ungkap jurnalis Footmercato, Santi Aouna, seperti yang dilansir Barca Universal.

PSG sudah mengawasi situasi Dembele di Barcelona saat ini. Jawara Ligue 1 itu bahkan telah tertarik mendatangkannya sejak tahun lalu, saat kontraknya di Barca selesai, sampai akhirnya Dembele putuskan untuk teken kontrak baru.

Kontrak Dembele dengan Barcelona saat inipun akan berakhir pada musim panas tahun depan, dan kontrak itu berisi klausul pelepasan sebesar 824 miliar Rupiah tersebut, yang aktif pada musim panas ini.

Begini Klausul Rilis Ousmane Dembele di Barcelona

Satu hal yang harus dicatat, sesuai ketentuan kontraknya, maka Barcelona hanya akan kantongi 50 persen saja dari nilai klausul pelepasan Dembele, jika ada klub yang siap mengaktifkannya. Sedangkan 50 persen lainnya, akam menjadi hal sang pemain dan agennya.

Dan, PSG kini dipahami siap untuk memicu klausul tersebut musim panas ini, sehingga mereka bisa merekrut Dembele, yang kemungkinan akan jadi pengganti Kylian Mbappe.

Direktur Les Parisiens, Luis Campos, terus mengawasi Dembele saat ini dan ingin menduetkannya dengan Mbappe.

Luis Enrique Dukung PSG Gaet Dembele

Namun, dengan Mbappe yang kemungkinan besar akan hengkang musim panas ini, bintang Barcelona itupun diprioritaskan klub Parisian tersebut sebagai penggantinya.

Selain itu, manajer baru Les Parisiens, Luis Enrique – yang kebetulan pernah mengasuh Barca, sangat menyukai permainan Dembele dan memandang winger internasional Perancis itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Karena itulah, klub Perancis itupun berencana merekrutnya.

Bersediakah Ousmane Dembele Pindah ke Paris?

Tampaknya, PSG tak akan semudah membalikkan telapak tangan merebut Dembele dari Barca. Pasalnya, mantan bintang Borussia Dortmund itu kemungkinan besar tak mau meninggalkan Camp Nou yang telah dibelanya sejak tahun 2017.

Dembele juga berkali-kali menyatakan, dia sangat bahagia dan nyaman menetap di Barca. Saat ini, ia juga tengah lakukan pembicaraan kontrak baru dan Blaugrana berpeluang mempertahankannya hingga musim panas 2027.

Belum lama ini bahkan ada pertemuan antara agen Dembele, Moussa Sissoko, dan direktur baru, Deco, di mana perwakilan Dembele kembali menyatakan bahwa pemain itu ingin terus lanjutkan karirnya bersama Barca.

Dengan demikian, Barcelona tenang-tenang saja dengan situasi ini, walaupun mereka – tentunya, akan jauh lebih santai jika Dembele tanda tangani kontraknya dalam waktu dekat ini, dan klausul pelepasannya ‘yang hanya’ 50 juta Euro bisa dihapus dari kesepakatan kontraknya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!