PSG Berusaha Rebut Target Transfer Utama Barcelona

PSG Berusaha Rebut Target Transfer Utama Barcelona

Barcelona mengincar Frenkie de Jong, tapi PSG dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk bintang Ajax berusia 21 tahun tersebut dan ia telah ditawari kontrak lima tahun senilai 8 juta euro (128 miliar rupiah) per tahunnya.

Laporan menyebutkan bahwa kedua belah pihak telah setuju untuk melakukan transfer pemain Belanda tersebut dengan biaya sekitar 75 juta euro (1,2 triliun rupiah). Dilaporkan bahwa meskipun PSG mampu membayar jumlah tersebut, mereka hanya bersedia melakukannya dalam batas peraturan Financial Fair Play UEFA.

De Jong telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Manchester City, tetapi juara Ligue 1 memelopori perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pekan lalu, media Spanyol Mundo Deportivo bahkan mengklaim bahwa gelandang Ajax itu sudah sepakat soal gaji dengan Barcelona.

PSG dan Barcelona masih harus bersabar

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini yang diterbitkan melalui akun Twitter Ajax, De Jong dengan tegas menyatakan niatnya untuk tetap tinggal di raksasa Belanda itu sampai akhir musim ini.

“Saya tentu tidak akan pergi musim dingin ini. Saya 100 persen tetap tinggal (di Ajax) sampai musim panas,” tulis De Jong di Twitter.

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan orang lain, tetapi secara pribadi saya akan suka jika seluruh tim tetap bersama-sama. Kami memiliki paruh pertama yang cukup baik untuk musim ini.”

“Suasana di skuad sangat bagus dan kami memiliki kualitas yang fantastis – jadi saya akan kecewa jika pemain lain pergi.”

Sumber-sumber yang disebutkan di atas cukup dapat diandalkan dalam hal berita transfer sepakbola. PSG memiliki minat lama pada De Jong, yang terus menjadi prospek panas di seluruh Eropa.

Meskipun cukup jelas bahwa De Jong tidak akan kemana-mana di bursa transfer musim dingin ini, ia masih diizinkan untuk menyelesaikan kesepakatan pra-kontrak dengan salah satu klub sebelum transfer musim panas.