PSG Bisa Pilih Kembalikan Alessandro Florenzi ke AS Roma

Gila Bola – Penguasa Ligue 1, Paris Saint-Germain kabarnya mulai merubak pikiran mereka mengenai masa depan dari bek kanan Alessandro Florenzi dan bisa memilih mengembalikannya ke AS Roma musim depan.

Didatangkan dengan status pinjaman dari AS Roma, bek kanan asal Italia, Alessandro Florenzi sebenarnya bisa dibilang mampu menampilkan performa yang cukup memuaskan bagi Paris Saint-Germain. Selama sang pemain fit, hampir pasti Florenzi selalu menjadi pilihan utama di sektor bek kanan, baik selama masa kepelatihan dari Thomas Tuchel maupun Mauricio Pochettino.

Akan tetapi, tampaknya tampilan yang cukup positif dari pemain berusia 30-tahun itu tampaknya tidak akan cukup untuk membuatnya bertahan di Paris secara permanen. Kemungkinan tersebut dimunculkan oleh L’Equipe yang mengungkapkan bahwa PSG saat ini sedang mempertimbangkan ulang keinginan mereka untuk mempermanenkan status dari sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebenarnya harga yang diperlukan oleh PSG untuk mempertahankan Florenzi tidak terlalu mahal, karena mereka hanya perlu membayar sebesar Rp 158 Miliar setelah sebelumnya sudah mengeluarkan Rp 17.5 Miliar sebagai biaya peminjaman. Memang beberapa waktu lalu, raksasa Ligue 1 itu dikabarkan memang sudah cukup yakin ingin mempertahankan punggawa timnas Italia tersebut musim depan.

Akan tetapi, tampaknya ada situasi yang berubah pada beberapa hari terakhir sehingga membuat PSG mempertimbangkan ulang keinginan mereka terhadap Florenzi. Tidak jelas yang menjadi penyebab klub asal ibukota Prancis itu untuk merubah pemikiran mereka, bisa jadi karena mereka memiliki target baru atau melihat usia sang pemain yang memang sudah memasuki kepala tiga.

Perubahan keputusan tersebut bisa membuat situasi menjadi rumit bagi Florenzi dan Roma sendiri untuk musim depan, karena memang sang pemain tampaknya tidak mendapatkan tempat di tim utama I Giallorossi. Namun, kesempatan dari sang bek serba bisa itu bisa kembali dan bertahan dengan klub asal ibukota Italia tersebut akan muncul kembali jika Paulo Fonseca jadi hengkang musim depan.

Status Fonseca sendiri saat ini memang masih belum pasti dan masa depannya sangat tergantung apakah Roma mampu finis di zona Liga Champions pada akhir musim. Jika target tersebut tidak terpenuhi sang taktisi pastinya akan dibiarkan hengkang,