PSG dan Juventus Segera Lakukan Pertukaran Bek Sayap

De Sciglio Akan Ditukar Dengan Kurzawa

Gilabola.com – Dua klub besar Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus kabarnya akan melakukan barter pemain dengan menukarkan kedua bek sayap mereka.

Transfer dengan metode pertukaran pemain sepertinya kembali populer di Januari ini, dimana PSG dan Juve dikabarkan menjadi pelaku terbaru dari barter ini. Berdasarkan laporan dari media-media di Prancis dan Italia kedua tim top tersebut siap melakukan pertukaran antara Mattia de Sciglio dengan Layvin Kurzawa.

Menurut pemberitaan lebih lanjut dari La Gazzetta dello Sport kedua kubu praktis sudah menyepakati semuanya dan transfer segera akan terlaksana. Lebih lanjut, kabarnya De Sciglio dan Kurzawa akan ditukar secara langsung tanpa ada embel-embel status lain dibelakangnya.

Kontrak baru dari kedua pemain tersebut direncakan akan mengikat mereka hingga masa waktu yang sama yakni 2024. Kurzawa sendiri kabarnya akan menerima bayaran 3.5 juta Euro di Juve, sedangkan De Sciglio siap menerima gaji 3 juta Euro per musim di PSG.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rencana pertukaran tersebut bisa terjadi karena situasi kedua pemain yang memang cukup menguntungkan. Bek asal Prancis itu kontraknya bersama PSG akan berakhir pada musim panas ini, jadi melepasnya sekarang adalah pilihan tepat dibanding kehilangan sang pemain secara gratis.

Walaupun sempat dikaitkan dengan beberapa tim lain, terutama Arsenal, sepertinya Kurzawa akan lebih memilih bermain di Turin. Selain mendapat bayaran yang cukup, mantan pemain AS Monaco ini masih akan bisa bermain dalam tim yang berpeluang memenangkan piala di tiap musimnya.

Sementara mengenai De Sciglio, sang pemain kabarnya sudah lama diincar direktur PSG, Leonardo. Bahkan pada musim panas lalu raksasa Prancis tersebut sudah berusaha juga medatakangkan ex-punggawa AC Milan, walaupun dengan metode yang berbeda.

Gagal mendapatkan pemain berusia 27-tahun tersebut di awal musim, kini tim asal ibukota Prancis itu ternyata tidak menyerah. Kali ini nampaknya usaha keras PSG akan membuahkan hasil positif, jika memang berita transfer ini benar-benar terealisasi pada akhirnya.

Kemampuan De Sciglio yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda dengan sama baiknya, menjadi daya tarik kuat sang pemain bagi Leonardo. Memiliki pemain yang serba bisa akan sangat menguntungkan bagi PSG karena dia akan mampu mengisi beberapa posisi saat tim benar-benar membutuhkan.