PSG Galang Dana Hormati Perjuangan Damkar Notre Dame

PSG Galang Dana Hormati Perjuangan Damkar Notre Dame

Gilabola.com – PSG galang pengumpulan dana untuk menghormati perjuangan Pemadam Kebakaran Notre Dame. Klub Liga Prancis itu memulainya di laga lawan AS Monaco.

Laga Liga Prancis antara PSG lawan AS Monaco menjadi spesial karena klub besar tersebut sekalian aksi sosial. Mereka kagum pada perjuangan semua anggota Pemadam Kebakaran yang berjuang keras menangani kebakaran Notre Dame beberapa waktu yang lalu.

Mereka telah merilis jersey khusus yang penjualannya akan disumbangkan kepada Damkar Prancis dan renovasi gedung bersejarah tersebut. Semua pemain Paris Saint-Germain telah terlihat mengenakan jersey khusus ini dalam laga kemenangan mereka.

Kejadian kebakaran tersebut hingga kini masih menjadi pembahasan hangat di Prancis. Para pemain klub Ligue 1 juga telah menunjukkan keprihatinan mereka akibat kejadian itu.

PSG mengagumi perjuangan Pemadam Kebakaran Notre Dame

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat para pemain tengah melakukan pemanasan, fans mereka ikut mengibarkan banner raksasa dengan grafis Notre Dame. Klub juga memberikan tiket gratis kepada 500 petugas Damkar Paris Fire Brigade. Perjuangan para pemadam kebakaran Paris masih menjadi sorotan, karena tidak mudah untuk menghentikan kebakaran yang terjadi di gereja berusia cukup tua tersebut.

“Pihak klub bersama rekan bisnis dan komunitas suporter di Paris dan di luar negeri akan berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan acara penggalangan dana. Akan menjadi bagian dari kampanye luar biasa kami untuk membangun kembali Notre Dame di tahun-tahun berikutnya,” rilis pernyataan resmi klub.

“Klub juga menyampaikan kekaguman dan solidaritas kepada Brigade Pemadam Kebakaran Paris, yang komitmen serta keberanian mereka memungkinkan api berhasil diatasi. Keberanian mereka berhasi membatasi tingkat kerusakan yang ada,” pungkas mereka.

Kubu AS Monaco melakukan hal yang sama, bedanya mereka mendedikasikan semua hasil penjualan untuk Notre Dame. Penjualan jersey spesial ini sudah dilakukan sejak akhir pekan kemarin.

Klub raksasa Ligue 1 sendiri masih punya dua laga. Di final, mereka akan melawan Rennes pada hari Minggu akhir pekan ini. Setelahnya mereka akan melawan klub posisi enam klasemen, Montpellier, pada hari Rabu (1/5).