PSG Ingin Boyong Matteo Guendouzi Kembali ke Prancis

PSG Ingin Boyong Matteo Guendouzi Kembali ke Prancis

Gilabola.com – PSG ingin memboyong Matteo Guendouzi dari Arsenal dan membawanya kembali ke Parc des Princes, setelah mereka melepasnya di tahun 2014 lalu.

Matteo Guendouzi teken kontrak empat tahun di Arsenal pada Juli 2018 lalu, dari klub Prancis, Lorient. Sejauh musim ini, gelandang yang baru berusia 19 tahun itu sudah bermain dalam 23 pertandingan Liga Premier.

Matteo Guendouzi pernah bergabung dengan akademi sepakbola PSG saat ia masih berusia enam tahun, dan menimba ilmu di tim muda raksasa Prancis tersebut selama sembilan tahun, mulai tahun 2005 hingga 2014.

Namun, PSG malah melepasnya ke Lorient saat ia berusia 14 tahun, dan membela tim muda klub Ligue 2 itu. Guendouzi melesat dan tampil pertama kalinya untuk tim inti Lorient dua tahun kemudian di tahun 2016. Pemain Timnas Prancis U-21 itu seketika meroket setelah ia diboyong Unai Emery ke Arsenal, dan jadi pemain inti skuad the Gunners.

Arsenal Bisa Lepas atau Pertahankan Guendouzi

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tentu saja, penampilan apik Guendouzi di Emirates menarik hati bekas klubnya, PSG. Menurut laporan The Express, Emery bisa saja melepas pemain mudanya itu untuk mendukung dana transfer di musim panas mendatang.

Saat datangkan pemain itu Arsenal hanya gelontorkan dana enam juta Poundsterling. Kini, mereka diperkirakan bisa menerima 10 kali lipat dari besaran harga tersebut.

Namun, besar kemungkinan pula Arsenal tak mau berpisah dari Guendouzi, setelah Aaron Ramsey akan pindah ke Juventus musim panas nanti dan Mesut Ozil berpeluang pindah ke klub lain. Dengan tak adanya dua pemain itu, The Gunners hanya akan memiliki Lucas Torreira, Granit Xhaka dan Mohamed Elneny sebagai pilihan di pusat lini tengah.

Guendouzi Bisa Tergiur Ajakan Bermain di Liga Champions

Musim ini, Guendouzi sendiri baru mencetak satu gol, yakni di pertandingan Liga Europa melawan Qarabag. Ia kerap diduetkan dengan pemain yang sama-sama didatangkan pada musim panas 2018, Lucas Torreira.

Namun, lirikan maut PSG kemungkinan bisa membuat Guendouzi berpaling dari Arsenal, semata-mata karena mereka punya jadwal tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Arsenal bertengger di posisi lima papan klasemen Liga Premier, dan harus mengejar peringkat empat besar atau memenangkan trofi Liga Eropa jika ingin berlaga di Liga Champions.