PSG Ingin Datangkan Guardiola dan Xavi Demi Amankan Dua Bintangnya

PSG Ingin Datangkan Guardiola dan Xavi Demi Amankan Dua Bintangnya

Gilabola.com – PSG mencoba datangkan Pep Guardiola dan Xavi Hernandez demi amankan dua bintang mereka, Neymar serta Kylian Mbappe.

Menurut laporan yang beredar di Prancis saat ini, dewan pengurus di Parc des Princes ingin mencoba mendaratkan dua mantan pentolan Barcelona tersebut musim panas mendatang, dan ‘lakukan kudeta’ terhadap kepelatihan di Les Parisiens.

Thomas Tuchel tampaknya berdiri di atas lapisan es yang tipis di tim raksasa Paris tersebut, setelah manajer asal Jerman itu tampaknya berselisih dengan Mbappé dan Neymar. Media Prancis kemudian ramai memberitakan, keberhasilan Tuchel di Liga Champions sekalipun belum tentu bisa memastikan bahwa nasibnya di Parc des Princes aman musim depan.

Di babak 16 besar Liga Champions, jawara Ligue 1 itu akan bertemu Borussia Dortmund, bekas klub asuhan Tuchel, di saat mereka mencari tempat di perempat final untuk pertama kalinya sejak musim 2015/16.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hal ini dapat dilihat sebagai keuntungan bagi Dortmund maupun Tuchel, mengingat pelatih 46 tahun itu tahu betul tentang kekuatan Dortmund di samping kepercayaan Dortmund pada manajer mereka, Lucien Favre, yang tengah memudar.

Namun, diungkapkan AS,  hal itu bisa menjadi pedang bermata dua bagi Tuchel. Dengan Damocles yang terus-menerus bersembunyi di balik bayang-bayang Parc des Princes, PSG sudah gagal mengalahkan tim Bundesliga lebih dari dua kaki, dan itu akan menjadi penutup bagi Tuchel.

Menurut laporan di Prancis, Les Parisiens pun kini punya alternatif yang dinilai bisa menyelesaikan semua masalah mereka dengan satu pukulan. Yakni, memikat Pep Guardiola dan Xavi ke Paris sebagai tim pelatih impian raksasa Ligue 1 tersebut.

Dewan Parc des Princes melihat prospek penyatuan kembali duet Barcelona ini bisa menjadi jalan sempurna menuju kejayaan Eropa, di samping itu juga menjadi cara untuk meyakinkan Neymar dan Mbappé agar tetap bersama klub Paris tersebut.

Kedua pemain bintang tersebut akan lepas kontrak dari Parc des Princes pada 2022 mendatang. Keduanya telah berulang kali dikaitkan dengan rencana transfer Barcelona dan Real Madrid. Tapi, PSG yakin prospek bekerja sama dengan Guardiola dan Xavi akan cukup untuk membujuk dua aset berharga mereka untuk mempertimbangkan pilihan mereka.

Meskipun ambisius, PSG mungkin berada dalam posisi yang bisa melakukan itu; Guardiola secara luas diyakini sudah hampir habis masanya di Manchester City setelah tiga setengah musim bertugas di Emirates. Sementara Xavi yng baru terjunkn dalam manajemen klub, belum sepenuhnya jalani karirnya tersebut dengan lancar.

Mantan gelandang Barca tersebut saat ini tengah hadapi tekanan dari para suporter Al Sadd yang memintanya untuk pergi, setelah kekalahan 2-6 di tangan Espérance de Tunis di Piala Dunia Antarklub.