PSG Jual 8 Pemain Untuk Patuhi Financial Fair Play

Angel Di Maria PSG

Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan merelakan delapan pemain bernama besar mereka untuk dijual pada bursa transfer mendatang agar tidak melanggar peraturan Financial Fair Play.

Hal ini dilakukan menyusul kedatangan Neymar seharga Rp 3,4 triliun dan kesepakatan permanen untuk Kylian Mbappe sebesar 180 juta euro (2,84 triliun rupiah) di akhir musim nanti.

Media yang berbasis di Madrid, El Pais mengutip sumber di markas UEFA di Nyon, Swiss, mengklaim bahwa tekanan dari Real Madrid, Bayern Munchen dan Juventus telah membuat badan sepakbola Eropa, UEFA, memulai sebuah program pemantauan khusus terhadap PSG.

Juga dikatakan bahwa, sebagai konsekuensinya, pihak Prancis telah terancam pengusiran dari Liga Champions selama beberapa tahun jika ditemukan mereka tidak mematuhi peraturan Financial Fair Play, setelah mendapat sanksi karena pelanggaran di masa lalu.

BACA:  Lagi-lagi Manchester City Incar Kiper Barcelona

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi selalu merasa yakin bahwa keuangan klub akan kembali normal pada akhir musim 2017/18, namun ancaman UEFA tampaknya membuat raksasa Ligue 1 melakukan beberapa tindakan untuk menyeimbangkan budget.

Advertisement

Laporan El Pais menunjukkan bahwa sebanyak delapan pemain dialokasikan untuk dijual hanya dalam waktu 48 jam setelah UEFA mulai melakukan pengawasan.

Nama terbesar dalam daftar itu adalah mantan pemain sayap Real Madrid dan Manchester United Angel Di Maria, di mana ia telah dikaitkan dengan langkah mengejutkan ke Barcelona selama musim panas, dan juga kapten Thiago Silva.

Pada usia 33 tahun sepertinya PSG akan lebih ingin menjual Silva ketimbang melepas pasangan bek tengah muda Presnel Kimpembe dan Marquinhos, namun masih memiliki nilai yang cukup untuk dijual.

BACA:  Barcelona Umumkan Harga Ivan Rakitic Ke PSG dan Manchester United

Julian Draxler, yang didatangkan pada bulan Januari tahun ini, masuk dalam daftar pemain yang akan dijual. Dia adalah pemain lain yang sangat terkait dengan perpindahan musim panas, dengan sejumlah klub seperti Arsenal dan Liverpool dilaporkan meminati jasanya.

Lucas Moura dan Hatem Ben Arfa termasuk di antara delapan pemain yang bakal dijual PSG, begitu pula Blaise Matuidi dan Serge Aurier. Dua pemain yang terakhir disebutkan adalah satu-satunya pemain yang masuk daftar jual dan telah benar-benar meninggalkan klub, masing-masing telah bergabung dengan Juventus dan Tottenham seharga 20 juta euro (315 miliar rupiah) dan 23 juta euro (363 miliar rupiah).

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com