PSG Kehilangan Marco Verratti Enam Pekan, Absen di Euro 2020

Gilabola.com – PSG kehilangan Marco Verratti selama enam pekan, dan ia diragukan bisa membela Timnas Italia di Euro 2020 musim panas ini.

Verratti dipastikan absen di sisa musim ini akibat alami cedera di lutut kanannya. Gelandang 28 tahun itu harus menepi selama empat hingga enam pekan, yang kemungkinan akan membuatnya juga tak bisa berlaga di Kejuaraan Eropa. Italia akan lakoni laga pembuka Euro 2020 dengan hadapi Timnas Turki di Roma pada 11 Juni 2021.

Diungkapkan AP News, Verratti alami cedera dalam sesi latihan pekan lalu, dan ia sudah tak dimainkan di laga imbang 1-1 yang dilakoni Les Parisiens melawan Rennes di Ligue 1 pada akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kompetisi musim ini yang tersisa dua pertandingan lagi, PSG membuntuti peringkat pertama, Lille, dengan selisih tiga poin. Mereka sebelumnya tersingkir di Liga Champions, tapi masih berjuang untuk mengangkat trofi Piala Prancis dan akan hadapiĀ Montpellier di semi-final pekan ini.

Sebelumnya diberitakan, kondisi Verratti telah membuat cemas klub maupun tim nasional, setelah ia alami memar di bagian lutut kanannya dan dikhawatirkan bermasalah di bagian ligamen lututnya.

Channel Gilabola di Youtube

Pemeriksaan lebih lanjut pun dilakukan, dan diketahui bahwa Verratti harus absen enam pekan. Selain tak bisa memperkuat klubnya yang kini masih harus bersaing dengan Lille untuk mengangkat trofi Ligue 1, Verratti pun akan absen dari Timnas Italia di Euro 2020.

Sejauh ini, bintang PSG itu juga menjadi salah satu pemain andalan pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini. Namun, ia dipastikan tak akan bisa memperkuat tim nasional di turnamen bergengsi negara-negara Eropa tersebut.

Cedera yang dialami Verratti menambah parah kondisi skuad Mancini, karena sebelumnya mereka sudah kehilangan Nicolo Zaniolo. Dengan absennya Verratti, maka kekuatan Italia kini semakin berkurang.

Marco Verratti memang cukup sering diganggu cedera, terutama di musim ini. Itulah sebabnya, klubnya sempat mengalami kesulitan di saat ia tak bisa dimainkan.

Verratti yang didatangkan PSG dari Pescara pada tahun 2012 dikenal sebagai playmaker kreatif, pekerja keras dan mengagumkan secara teknik permainannya. Saat masih bersama Pescara, Verratti bahkan sempat dikenal sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa, yang telah membantu timnya memenangkan gelar juara Serie B di musim 2011/12 dan memenangkan Bravo Award di tahun 2012 – sebuah penghargaan dari majalah terbitan Italia, Guerin Sportivo, untuk para pemain muda berprestasi.

AHABET
AHABET