PSG Kenakan Jersey Aneh Tadi Malam, Apa Maknanya?

PSG Kenakan Jersey Aneh Tadi Malam, Apa Maknanya?

PSG menang 3-1 atas AS Monaco tadi malam di Liga Prancis berkat hat-trick Kylian Mbappe dan mengenakan sebuah jersey aneh. Begini maknanya.

Sebelum laga tadi malam dimulai PSG sudah memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis untuk tahun kedua secara beruntun setelah pesaing terdekatnya, Lille, hanya bisa bermain imbang tanpa gol beberapa jam sebelumnya.

PSG melanjutkan pesta tadi malam dengan tiga gol berbalas satu atas Monaco pada pertandingan di Parc des Princes, dengan Kylian Mbappe mencetak tiga gol sekaligus. Tapi yang menjadi fokus perhatian adalah kaos seragam yang dikenakan para pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Tak ada nama pemain di bagian punggung jersey, hanya tulisan Notre-Dame, dengan gambar bangunan di bagian depan. Ada apa? Klub yang dimiliki milyuner asal Qatar itu mengeluarkan sebuah jersey khusus untuk mengenang kathedral Notre-Dame yang terbakar pekan lalu. Gereja bersejarah dengan banyak artefak kuno dan sudah berusia 850 tahun di ibukota Prancis itu terbakar selama 15 jam pekan lalu, menghancurkan menara dan sebagian besar bangunan. Namun artefak-artefak kuno di dalamnya, termasuk mahkota duri yang dikenakan Yesus saat penyaliban, ditemukan selamat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kylian Mbappe menjadi bintang tadi malam setelah mencetak ketiga gol PSG dalam laga lawan Monaco. Klub raksasa Prancis tersebut kelihatan menakutkan dalam setiap serangan balik yang mereka lancarkan, dengan striker Brasil Neymar sudah kembali ke susunan pemain usai cedera retak tulang kaki selama dua bulan terakhir.