PSG Kini Bujuk Ansu Fati Tinggalkan Barcelona dan Ikuti Jejak Ousmane Dembele

Gila Bola – PSG belum puas dapatkan Ousmane Dembele. Kini, raksasa Ligue 1 itu meminta wonderkid Barcelona, Ansu Fati, untuk ikuti jejak pemain internasional Perancis itu pindah ke Paris.

Hubungan antara Barcelona dan PSG saat ini sedang tegang. Les Parisiens telah mengguncang dunia dengan upayanya membajak Ousmane Dembele dalam beberapa pekan terakhir ini, dan tim Catalan itu merasa dikhianati dengan penggunaan klausul pelepasan pemain itu.

Apalagi, ini bukan pertama kalinya klub raksasa Perancis itu seenaknya mencomot pemain terbaik yang dimiliki Blaugrana.

Sebelum Ousmane Dembele, pada tahun 2017 PSG memicu klausul pelepasan Neymar Junior yang sebesar 222 juta Euro – setara 3,7 triliun Rupiah, dengan cara yang sama.

Apakah Ansu Fati akan Jadi Pemain Ke-3 yang Tinggalkan Barcelona untuk PSG?

Menurut laporan Javi Miguel dari Diario AS – seperti yang dilansir Barca Universal, PSG sekarang juga tengah melirik bintang muda Barcelona, Ansu Fati. Mereka bahkan sudah bekerja persiapkan tawaran untuk Barca terkait pemain 20 tahun itu.

Jebolan La Masia itu sendiri – sejauh ini, selalu mengaku ingin bertahan di Barcelona dan bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez, serta memperjuangkan posisinya.

Namun, faktanya manajer 43 tahun itu tak juga memberi jaminan untuknya masih dalam starting XI Barca.

Proposal yang disodorkan PSG lalu menarik perhatian Fati, karena pelatih Luis Enrique yakin dengan kemampuannya dan bisa tawarkan waktu bermain secara reguler kepada pemain 20 tahun tersebut.

Faktor Barça Studios

Joan Laporta tampaknya sudah rampungkan pembicaraan dengan sebuah perusahaan asal Jerman terkait akuisisi 16 persen salah di Barça Studios, yang akan membuat Barcelona FC mendapat suntikan dana sebesar 60 juta Euro – atau sekitar 1 triliun Rupiah.

Dana yang masuk ke kas mereka tentunya sangat penting bagi kelangsungan rencana tim Catalan itu untuk daftarkan kontrak baru para pemain lama maupun rekrutan baru ke La Liga.

Namun, transaksi itu terhenti pekan lalu, saat para investor tiba-tiba saja mengundurkan diri. Kini, Barca benar-benar membutuhkan dana dan harus memilih ‘penjualan menyakitkan’ sebagai satu-satunya opsi yang harus mereka lakukan, di mana Ansu Fati yang akan menjadi ‘korbannya’.

Barcelona Bisa Menyesali Penjualan Ini

Ansu Fati jauh dari penampilan terbaiknya musim lalu, tetapi kemudian tunjukkan permainan gemilang di akhir musim.

Jika tur pramusim ke Amerika Serikat yang baru lalu menjadi segalanya, maka pemain muda tersebut tampaknya akan segera kembali ke penampilan terbaiknya.

Ansu Fati tampil bersemangat saat ia mendapat jatah bermain selama tur pramusim lalu, dia bahkan mencetak gol kemenangan yang indah di laga melawan AC Milan.

Jika Barcelona dan Xavi lakukan kesalahan dengan menjual pemain muda fenomenalnya tersebut musim panas ini, maka mereka dipastikan akan menyesali keputusan itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!