PSG Kosongkan Kolom Pemain Non-UE, Thiago Silva Jadi WN Prancis

PSG Kosongkan Kolom Pemain Non-UE, Thiago Silva Jadi WN Prancis

Gilabola.com – PSG kini punya spot kosong untuk pemain non-Uni Eropa setelah sang kapten, Thiago Silva, resmi menjadi warga negara Prancis.

Menurut laporan LeParisien, kapten PSG Thiago Silva dianugerahi kewarganegaraan Prancis padapekan ini. Bek tengah kelahiran Brasil itu memang sudah lama menetap di Paris, yakni sejak 2012 lalu. Dia juga secara konsisten tunjukkan loyalitasnya pada klub tersebut. Kini, isteri dan anak-anak Silva pun telah menjadi warga negara Prancis.

Situasi ini bisa membantu PSG merestrukturisasi skuadnya pada musim panas mendatang, karena mereka kini memiliki ekstra tempat untuk pemain non-UE. Hingga saat ini, klub itu hanya memiliki tiga pemain dari empat spot pemain non-UE dalam tim mereka. Mereka adalah Thiago Silva, Neymar dan pemain yang baru saja datang, Leandro Paredes.

Bisa Datangkan Dua Pemain Non-UE Baru

Advertisement
advertisement
advertisement

Kini, Nasser Al Khelaifi dan departemen olahraga Les Parisiens bisa menambahkan dua pemain non-UE lagi dalam skuad mereka. Silva harus melalui serangkaian persyaratan untuk memenuhi syarat kewarganegaraan ganda di Prancis.

Yakni, sudah tinggal di negara itu selama empat tahun, bisa berbicara dalam bahasa Prancis, sebelumnya tidak pernah terlibat dalam masalah pidana dan menghormati nilai-nilai di negara tersebut.

Bintang bernama lengkap Thiago Emiliano da Silva itu lahir di Rio de Janeiro, 34 tahun lalu. Sebelum datang ke Parc des Princes, Thiago bermain di AC Milan. Sebelumnya, ia juga pernah memperkuat Porto, dan dipinjamkan ke Dynamo Kiev.