PSG Latihan di Qatar Minus Adrien Rabiot

PSG Latihan di Qatar Minus Adrien Rabiot

PSG akan menggelar latihan tengah musim di Qatar tanpa gelandangnya yang ingin hengkang, Adrien Rabiot.

Adrien Rabiot sebelumnya telah mengonfirmasikan niatnya untuk meninggalkan PSG, saat kontraknya berakhir di pengujung musim ini. Akibatnya, gelandang yang sebelumnya juga menolak masuk dalam daftar ‘skuad siaga’ Timnas Perancis di Piala Dunia 2018, statusnya sebagai pemain juga dibekukan pelatih Thomas Tuchel.

Pada Minggu (13/1) waktu setempat, PSG membenarkan Adrien Rabiot tidak akan pergi bersama skuad jawara Ligue 1 itu ke Qatar bulan ini. “Adrien Rabiot tidak akan berpartisipasi dalam tur kami ke Qatar karena alasan keluarga,” demikian pernyataan resmi PSG.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Klub tidak akan berikan komentar publik tentang keputusan ini, karena kami akan menghormati keluarga pemain dan orang-orang terkasih mereka,” lanjut Les Parisiens.

Barca Terancam Batal Datangkan Rabiot

PSG berhasil mengalahkan Amiens, 3-0, dalam pertandingan Ligue 1 terakhir mereka, Minggu (13/1) malam WIB, dan akan kembali beraksi melawan Guingamp akhir pekan ini.

Saat ini, Adrien Rabiot masih lakukan pembicaraan dengan Barcelona, terkait rencana hengkangnya ke raksasa Catalan tersebut.  Terakhir, Barca diberitakan tengah hentikan pembicaraan kontrak dengan Rabiot, karena ada ketidaksepakatan mengenai sisi olahraga dalam kesepakatan yang diminta pemain tersebut.

Rabiot dikatakan telah menuntut satu klausul dalam kontraknya yang akan menghentikan dia dimainkan di posisi nomor enam – di mana Sergio Busquets bermain saat ini. Tuntutan itu menjadi sesuatu yang sulit diterima Barcelona – bahkan klub lain manapun, karena itu akan mengondisikan pekerjaan pelatih menjadi lebih sulit dan tidak fleksibel, bahkan mempengaruhi anggota tim lainnya. Barcelona tampaknya tidak akan menerima kondisi semacam itu sejak jauh-jauh hari.

Masalah Itu Juga Terjadi di PSG

Masalah seperti ini sebelumnya juga terjadi di PSG, di mana Thiago Motta sebelumnya bermain dalam peran tersebut dan memungkinkan Rabiot untuk beroperasi lebih jauh ke depan. Namun, mereka dulu sempat memainkan Rabiot di posisi Motta, ketika pemain asal Brasil tersebut tidak tersedia.

Sementara di Barca saat ini, Blaugrana tidak pernah menemukan pemain yang bisa memenuhi peran Busquets, walau Ivan Rakitic telah bermain cukup baik di sana pada beberapa kesempatan tertentu.