PSG Masih Berminat Boyong Coutinho dari Barcelona

PSG Masih Berminat Boyong Coutinho dari Barcelona

Gilabola.com – PSG pertahankan minat mereka pada gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho.

Kedatangan Leonardo sebagai direktur olahraga setelah dipecatnya Antero Henrique belum mengubah sikap raksasa Paris tersebut pada Coutinho. Menurut Paris United yang dilansir Sport, Leonardo ingin memulai tugasnya dengan pijakan yang baik bagi klub dan datangkan pemain yang mengesankan.

Sementara mereka bernegosiasi dengan Mino Raiola terkait transfer Matthijs de Ligt, Les Parisiens juga memantau situasi Coutinho di Camp Nou. Namun, mereka juga tertarik pada Sergej Milinkovic-Savic, demikian ungkap Canal +. Leonardo bahkan telah bertemu dengan agen bintang Lazio tersebut, Mateja Kezman.

Coutinho perlihatkan penampilan keren saat ia membela Timnas Brasil di Copa America saat ini, setelah lakoni musim yang sulit bersama Barca. Playmaker itu sukses mencetak dua gol saat Brasil mengalahkan Bolivia, 3-0, di pertandingan pembuka Copa America mereka, Sabtu (15/6) pekan ini.

Coutinho Ingin Tinggalkan Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Coutinho sebelumnya diberitakan telah meminta ijin kepada manajemen Blaugrana untuk meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Ia sudah catatkan 21 gol dari 76 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona, tetapi terus dikaitkan dengan transfer ke klub lain.

Coutinho ditengarai ingin memperjuangkan tempatnya di tim utama Barca, tetapi diklaim ingin bermain di klub baru. Barca sendiri diberitakan senang menjual Coutinho, di mana dana yang mereka peroleh akan diperuntukkan bagi pemain baru di posisi bek tengah dan penyerang.

Selain PSG, Manchester United juga dikaitkan dengan transfer Coutinho, meski belum jelas apakah pemain berusia 26 tahun itu ingin bermain untuk salah satu saingan bekas klubnya, Liverpool.

Dilepas Bersama Sejumlah Pemain Lain

Coutinho gabung Barcelona dengan transfer senilai 142 Juta Pounds dari Liverpool. Namun ia gagal berkembang di Camp Nou, dan pelatih Ernesto Valverde dikabarkan kurang puas dengan performanya.

Barca diberitakan akan berusaha untuk melepas sejumlah pemain musim panas ini untuk dapat memperoleh dana segar senilai kurang lebih 300 juta Pounds yang akan digunakan untuk membangun kembali tim utama mereka. Selain Coutinho, Barca juga akan melepas Jasper Cillessen, Andre Gomes, Malcom, Denis Suarez, Marc Cucurella dan Rafinha.

Chelsea dan PSG sama-sama dikaitkan dengan transfer Coutinho, di mana Les Parisiens tampaknya menjadi klub yang diinginkan sang pemain.