PSG Mulai Jual Pemain Demi Matthijs de Ligt

PSG Mulai Jual Pemain Demi Matthijs de Ligt

Gilabola.com – PSG telah memulai rencana mereka untuk merombak skuad di musim panas ini, dengan lakukan penjualan dua pemain.

Dua pemain itu, yakni Moussa Diaby dan Timothy Weah, yang diperkirakan akan meninggalkan Parc des Princes dalam beberapa hari mendatang. Alasannya, raksasa Prancis itu tengah berupaya seimbangkan pembukuannya sebelum datangkan Matthijs de Ligt.

Diaby diperkirakan akan gabung Bayer Leverkusen dengan transfer 15 juta Euro, dan akan mempertahankan 20 persen dari setiap transfer di masa depan. Pemain muda itu baru berusia 19 tahun dan Les Parisiens tak ingin lewatkan rejeki nomplok yang bisa mereka kantongi. Bagi Diaby sendiri, ia berpeluang berlaga di Liga Champions musim depan.

Sedangkan Timothy Weah – putera legenda sepakbola George Weah, menghabiskan enam bulan terakhir sebagai pemain pinjaman Celtic. Tapi, ia akan teken kontrak dengan Lille secara permanen bulan ini. Transfer itu sendiri akan menelan biaya sekitar 10 juta Euro dan dia akan tanda tangani kontrak lima tahun.

Diyakini Jual Banyak Pemain

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di Prancis, PSG dipercaya akan terus melepas anggota skuadnya yang kurang dimanfaatkan, karena skuad asuhan Thomas Tuchel itu juga tengah berupaya membebaskan beban upah. Les Parisiens bersikeras untuk hindari masalah dengan Fifa terkait Financial Fair Play. Demikian seperti dilansir Sport.

Sedangkan dua pemain yang akan dilepas skuad Tuchel itu sendiri akan meningkatkan anggaran mereka menjadi 125 juta Euro musim panas ini, karena mereka ingin amankan tanda tangan Matthijs de Ligt melampaui kemampuan Barça.

Matthijs de Ligt sebelumnya diberitakan mulai mencari rumah jelang pindah ke Paris. Ia menjadi salah satu pemain yang selalu menghiasi headline media di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya lagi, PSG selangkah lagi rampungkan kesepakatan transfer bek muda tersebut. Parisians dipastikan bisa mengalahkan pendekatan Barca – dan juga Juventus, klub yang menjadi pelopor pemburu pemain itu. Rencananya, De Ligt akan pindah ke Paris pada Juli mendatang.