PSG Pantau Situasi Jose Mourinho di Manchester United

PSG siap merebut Jose Mourinho dari Manchester United, setelah pelatih itu diberitakan tak akur dengan hirarki Setan Merah.
PSG siap merebut Jose Mourinho dari Manchester United, setelah pelatih itu diberitakan tak akur dengan hirarki Setan Merah.

Gilabola.com – Jose Mourinho dikabarkan berselisih dengan petinggi Manchester United terkait rencana transfer klub tersebut pada musim panas mendatang. PSG pun jadi pihak yang siap amankan jasa pelatih asal Portugal itu.

Setelah secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, usai kekalahan dari Sevilla 1-2 di kandang sendiri, Jose Mourinho mengklaim bahwa Manchester United harus sesuaikan belanja pemainnya pada musim panas nanti, agar bisa bersaing dengan tim-tim lain.

Jose Mourinho juga mengklaim, Manchester United terlalu berhemat dalam pengeluaran belanja pemain mereka dibandingkan rival sekota, Manchester City, yang belanja pemainnya telah membantu mereka berubah menjadi salah satu tim terdepan di Eropa.

Namun, hirarki United menyatakan telah mendukung Mourinho hingga hampir 300 juta poundsterling atau sekitar Rp5,76 triliun di pasar transfer, selama dua tahun terakhir. Mereka percaya, hal itu seharusnya memungkinkan Mourinho untuk membawa Manchester United berprestasi lebih baik dari apa yang diraih saat ini.

Advertisement

Perbedaan pendapat tersebut kabarnya timbulkan ketegangan antara Mourinho dan dewan pengurus MU. Situasi ini yang kemudian dirasa PSG bisa menjadi celah untuk mencoba memikat pelatih berusia 55 tahun itu terbang ke Paris pada musim panas mendatang.

Walau Mourinho baru saja perpanjang kontraknya di Old Trafford sampai 2020, tapi PSG percaya mereka bisa memanfaatkan perpecahan antara pelatih tersebut dan United. Les Parisiens bahkan diberitakan bersedia lakukan segalanya untuk datangkan Mourinho.

Saat ditanya apa yang harus berubah setelah United keluar dari Liga Champions di tangan Sevilla – klub yang disingkirkan Leicester City di panggung yang sama pada musim lalu, Mourinho dengan tegas katakan semua hal harus berubah.

“Semuanya. Semuanya harus berubah. Semua orang menghabiskan uang, bukan? Bukan hanya kita, kan? Ini proses alami, setiap tim berinvestasi,” tandas Mourinho.

Mourinho terus membandingkan kesediaan tim tetangga, Manchester City, untuk habiskan banyak uang guna tingkatkan skuad mereka agar sesuai standar yang dibutuhkan untuk bersaing di level tertinggi. Menurut Mourinho, ini sangat berbeda dengan United.

Di musim panas lalu, City habiskan 130 juta pounds untuk datangkan tiga pemain belakang spesialis pada musim panas lalu, yakni Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Danilo. Sedangkan Setan Merah – bertengger di tempat kedua dan terpaut 16 poin dari City – andalkan dua pemain lawasnya, Antonio Valencia dan Ashley Young, di posisi itu.