PSG Secara Mengejutkan Tersingkir dari Piala Liga Prancis

PSG Secara Mengejutkan Tersingkir dari Piala Liga Prancis

PSG – tim juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Ligue 1 yang tak terkalahkan, secara mengejutkan tersingkirnya di perempat final Piala Liga Prancis saat mereka hadapi tim papan bawah, Guingamp, di Parc des Princes, Kamis (10/1) dinihari tadi.

Laga antara PSG melawan Guingamp tersebut berakhir dengan kemenangan tipis tim tamu, 2-1. Les Parisiens bahkan baru bisa membobol gawang Guingamp di babak kedua, tepatnya di menit ke-62, lewat gol Neymar.

Namun tim tamu berhasil menyusul lewat dua eksekusi penalti.┬áSetelah melewatkan satu gol sebelumnya, Marcus Thuram – putra legenda Prancis, Lilian Thuram, mencetak penalti di masa injury time, dan ini sukes menggandakan skor Guingamp yang samakan kedudukan lewat penalti Yeni N’Gbakoto. Laga pun ditutup dengan kemenangan Guingamp, 2-1.

Sebelum tersingkir dari ajang ini, PSG telah memenangkan trofi Piala Liga Prancis di lima musim terakhir. Tapi, kini, Thomas Tuchel harus menerima tekanan karena tak mampu mempertahankan trofi tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kondisi PSG bertolak belakang dengan AS Monaco yang terseok-seok di liga reguler, namun berhasil melaju ke senmi final Piala Liga Prancis ini. Skuad asuhan Thierry Henry yang bertengger di posisi ke-19 klasemen sementara Ligue 1 dan berada lima poin dari zona aman, menang dalam drama adu penalti melawan Rennes dini hari tadi.

Monaco menutup drama tersebut dengan kemenangan 8-7, setelah laga melawan Rennes di waktu normal berakhir imbang, 1-1.