PSG Segera Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel

PSG Segera Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel

Gilabola.com – PSG segera perpanjang kontrak pelatih Thomas Tuchel dalam beberapa pekan mendatang, meski Les Parisiens gagal melaju di Liga Champions musim ini.

Thomas Tuchel teken kontrak dua tahun di PSG musim panas lalu, dan mendapat opsi perpanjangan kontrak di tahun ke tiga. Kini, menurut laporan ESPN FC, PSG telah memutuskan untuk aktifkan opsi tahun tambahan dalam kontrak pelatih asal Jerman itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dokumen kontrak baru yang akan mengikat Thomas Tuchel di klub raksasa Prancis itu hingga 2021 mendatang, bahkan telah disiapkan.

Les Parisiens mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak Tuchel beberapa pekan lalu. Saat skuadnya alami kekalahan memalukan di laga melawan Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, keputusan itu bahkan tidak berubah sama sekali.

Tuchel Tambahkan Dimensi Taktis Baru

Jawara Ligue 1 itu bahkan ingin masa tinggal Tuchel diperpanjang lebih lama lagi, dan hal ini dipandang sebagai langkah lain untuk wujudkan ambisi klub tersebut. Walau alami mimpi buruk saat hadapi United, pemilik klub dan para direkturnya mengaku senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan Tuchel, yang juga mantan pelatih Borussia Dortmund dan Mainz 05 itu.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut dinilai telah menambahkan dimensi taktis baru ke skuad Les Parisiens, serta berhasil dalam menjalin hubungan yang kuat di ruang ganti, terutama dalam hal yang melibatkan dua bintangnya, Neymar dan Kylian Mbappe.

Setelah 18 bulan diasuh Carlo Ancelotti, tiga tahun bersama Laurent Blanc dan dua musim di bawah arahan Unai Emery, Tuchel berhasil memoles para pemainnya hingga tampilkan dengan sangat bagus di lapangan. Karena itulah, hirarki klub di Parc des Princes berniat tawarkan kontrak baru pada Tuchel.