PSG Siapkan Tiga Line-up untuk Philippe Coutinho

PSG Siapkan Tiga Line-up untuk Philippe Coutinho

Gilabola.com – PSG secara mengejutkan dikabarkan telah masukkan nama Philippe Coutinho dalam Starting XI skuad mereka. Demikian laporan yang berkembang di Paris saat ini.

Coutinho tampaknya makin berpeluang besar untuk tinggalkan Barcelona musim panas ini. Saat ini, berkembang tiga skema lineup yang akan diterapkan di klub raksasa Ligue 1 tersebut dengan nama bintang asal Brasil itu di dalamnya.

Diungkapkan L’Equipe yang dilansir Sport, skema pertama, skuad Thomas Tuchel dimungkinkan akan bermain dengan skema 4-3-3, bersama Marco Verratti, dan Gueye di barisan belakang. Posisi itu tidak cocok untuk Coutinho di Barcelona, di mana ia didorong keluar ke sayap kiri.

Opsi kedua, skema 4-4-2. Nantinya, Coutinho akan berada di sebelah kiri lini tengah dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe di lini serang PSG.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Terakhir, skema 4-2-3-1, di mana Coutinho bermain sebagai playmaker. Itu merupakan posisi yang dia mainkan saat sukses bersama Liverpool. Coutinho pun akan bermain bebas di belakang para penyerang Les Parisiens nantinya.

Ingin Tinggalkan Barcelona

Philippe Coutinho sebelumnya memang sudah meminta pindah dari Barcelona, dan benar-benar mempertimbangkan kemungkinan hengkang dari raksasa Catalan tersebut. Setelah sempat dikabarkan akan kembali ke Inggris, kini Coutinho terbuka untuk bergabung dengan PSG sebagai bagian dari transfer Neymar ke Camp Nou.

Ia sebelumnya dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, dan juga bekas klubnya, Liverpool. Bahkan Manchester United dan Arsenal juga sama-sama tertarik untuk datangkan gelandang yang akan dibuang Blaugrana itu.

Namun, bursa transfer di Inggris sudah ditutup, dan Barca kembali mendapat ide untuk melibatkannya dalam transfer Neymar. Ide itu sendiri, belakangan, akhirnya dipertimbangkan Les Parisiens yang memang berniat melepas Neymar musim panas ini.

Paris Pertimbangkan Coutinho untuk Bergabung

Masa depan Neymar masih menjadi topik yang dibicarakan dalam beberapa hari terakhir ini, di mana Barca dan Real Madrid sangat ingin datangkan penyerang asal Brasil itu.

Tapi laporan di Prancis kini menyatakan, Neymar selangkah lagi lakukan transfer sensasionalnya kembali ke Blaugrana di musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya tinggalkan Camp Nou menuju Parc des Princes pada musim panas 2017. Tapi, ia kerap alami cedera dan masalah di luar lapangan, hingga merusak waktunya di klub ibukota Prancis tersebut.

Barcelona telah mempercepat pembicaraan untuk merekrut kembali Neymar, sementara Les Parisiens siap untuk menerima Coutinho sebagai gantinya.