PSG Tak Butuh Neymar Untuk Menang

Angel Di Maria merayakan gol pertamanya bagi PSG di laga melawan Lille tadi malam
Angel Di Maria merayakan gol pertamanya bagi PSG di laga melawan Lille tadi malam

Gol-gol dari Angel Di Maria, Javier Pastore dan Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain mencatat kemenangan 3-1 atas Lille di Parc de Princes pada Minggu dinihari WIB.

Tuan rumah nyaris mencetak gol di menit ketujuh saat Dani Alves meliuk-liuk sendirian menuju kotak penalti. Namun tembakannya hanya memantul di mistar gawang.

Skuad Unai Emery terus mendominasi pertandingan Ligue 1 tersebut, tapi mereka dikecewakan oleh para pemain depan mereka sendiri.

Namun, PSG tidak membuat kesalahan pada menit ke-28. Angel Di Maria membuka skor dengan menanduk satu umpan silang manis dari Kylian Mbappe. GOL! 1-0!

Itu menjadi satu-satunya aksi di mulut gawang lawan pada babak pertama. PSG memasuki jeda dengan keunggulan satu gol.

BACA:  Barcelona Serobot Gelandang Target Juventus
Advertisement

Tiga menit memasuki babak kedua, tuan rumah menggandakan keunggulan mereka. Di Maria berbalik menjadi penyedia assist bagi Javier Pastore, yang membelokkan bola dari jarak dekat. GOL! 2-0!

Mbappe hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75, namun tembakan kerasnya menghantam tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Alphonse Areola berhasil menyelamatkan gawangnya. Ia menepis satu serangan dari Anwar El Ghazi.

Namun El Ghazi tidak berbuat kesalahan pada menit ke-87. Ia berhasil mengurangi defisit skor dengan satu tembakan jarak dekat. GOL! 2-1!

PSG mendorong terjadinya gol ketiga pada menit-menit akhir. Mereka mendapat ganjarannya di menit ketiga injury time dengan Kylian Mbappe merobek gawang Lille. GOL! 3-1!

BACA:  Barcelona Umumkan Harga Ivan Rakitic Ke PSG dan Manchester United

PSG turun tanpa Neymar, Thiago Silva, Thiago Motta dan Layvin Kurzawa. Sang pemimpin Ligue 1 itu menjamu Les Dogues ke Parc des Princes setelah kalah 2-1 di Strasbourg akhir pekan lalu dan kalah 3-1 dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions, Rabu dinihari WIB.

Pelatih PSG Unai Emery tak bisa menurunkan superstar Neymar akibat skorsing, sementara kapten Thiago Silva, gelandang bertahan Motta dan bek kiri Kurzawa semuanya cedera atau belum pulih dari masalah kebugaran.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com