PSG Tanpa Lionel Messi dan Neymar Hadapi Strasbourg

Gilabola.com – PSG menjamu Strasbourg di pekan kedua Ligue 1 2021/22, Minggu (15/8) dini hari. Sayangnya, Les Parisiens belum akan diperkuat Lionel Messi dan Neymar di laga tersebut.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu memang belum akan melibatkan para pemain yang sebelumnya berlaga di Euro 2020 maupun Copa America di pertandingan ini.

Messi yang membela Argentina di final Copa America melawan Neymar dan skuad Brasil, baru datang ke Parc des Princes pada Selasa (10/8) waktu setempat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang berusia 34 tahun itu kemudian baru mulai berlatih bersama rekan-rekan barunya di PSG pada hari Kamis waktu setempat, atau Jumat (13/8) WIB.

Pochettino mengatakan, staf pelatih akan memainkan Messi ‘selangkah demi selangkah’, sehingga dia ‘berada dalam kondisi terbaiknya saat mulai membela tim barunya’. “Kesempatan luar biasa bisa menyaksikannya beraksi,” ujar sang pelatih, seperti dilansir France 24.

Dalam laga dini hari nanti, skuad Pochettino juga belum akan diperkuat Marquinhos, Angel Di Maria dan Leandro Paredes, yang sama-sama menjadi starter di final Copa America pada 10 Juli 2021. Begitu juga dengan dua biintang Timnas Italia yang memenangkan Euro 2020, Gianluigi Donnarumma dan Marco Verratti.

Seluruh pemain tersebut akan lebih dulu lanjutkan persiapan fisik mereka,  sebelum mulai berlatih penuh di kamp latihan PSG pada 6 Agustus.

Pemain bintang lainnya yang juga direkrut Les Parisiens pada musim panas ini, Sergio Ramos, sampai saat ini masih dinyatakan cedera. Ia diperkirakan belum akan memulai debutnya bersama skuad Pochettino hingga setelah jeda internasional dilakukan pada awal bulan September.

Meski akan absen di pertandingan melawan Strasbourg, Lionel Messi tetap menjadi daya tarik tersendiri dalam malam gala yang sedang dipersiapkan klub, jelang pertandingan kandang pertama Les Parisiens musim ini. Parc des Princes dipastikan bakal penuh penonton, untuk pertama kalinya, sejak suporter tak diperbolehkan datang ke stadion akibat pandemi lebih dari 17 bulan lalu.

Messi, seperti halnya pemain baru PSG lainnya di musim panas yang sibuk ini, akan diperkenalkan kepada publik sebelum kickoff laga melawan Strasbourg.

Skuad Pochettino rencananya tetap akan dibela Kylian Mbappe – yang menjadi bagian dari Timnas Prancis yang berlaga hingga babak 16 besar Euro 2020, di mana penyerang muda ini juga sudah bermain di laga pembuka di kandang Troyes, di mana tim asuhan Pochettino menang 1-2. Pelatih asal Argentina itu kemungkinan bahkan akan turunkan starting XI yang sama dengan skuad yang ia turunkan di Troyes pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO