PSG Ungkap Ongkos Transfer Edinson Cavani

PSG Ungkap Ongkos Transfer Edinson Cavani

Gilabola.com – PSG minta bayaran transfer 10 juta Euro (sekitar 160 miliar Rupiah) dari Atletico Madrid yang ingin memboyong Edinson Cavani, Januari nanti.

Menurut media Prancis, Le Parisien, via Diario AS yang dilansir Football-Espana, kedua klub telah bertemu dan bicarakan ketentuan transfer bintang asal Uruguay tersebut.

Sebuah laporan dari guru transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, mengklaim baha kesepakatan pribadi antara Atleti dan Cavani telah tercapai. Namun, kedua klub tetap harus mencari kesepakatan lebih dulu terkait transfer striker berusia 32 tahun itu.

Selain itu, Atletico pun harus menjual sejumlah pemain sebelum membeli, bahkan kemungkinan terpaksa menunggu sampai musim panas saat Cavani berstatus bebas transfer.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebuah laporan di El Mundo Deportivo baru-baru ini mengutip pernyataan PSG bahwa pemain itu memerintahkan biaya transfer yang sebesar 14 juta Euro (sekitar 224 miliar Rupiah). Dengan upahnya yang mencapai 18 juta Euro (sekitar 288 miliar Rupiah) per tahun, tampaknya transfer ke Atletico pada Januari 2020 ‘hampir mustahil’ bisa terjadi.

Atleti dikatakan beroperasi pada hampir 100 persen dari gaji La Liga mereka dan tidak akan bisa menghapus dana yang dibutuhkan untuk pemain Uruguay di musim dingin.

Ini mengikuti laporan Diario AS pada awal bulan, yang mengklaim Cavani tampaknya akan meninggalkan ibukota Prancis dan memang akan lepas kontrak dalam waktu enam bulan lagi.

Kembali pada Mei silam, El Mundo Deportivo yang mengutip sebuah laporan di stasiun radio Spanyol, Cadena Ser, bahwa pemain Uruguay itu akan gabung Los Rojiblancos, tapi hanya jika Diego Costa meninggalkan klub tersebut pada musim panas mendatang. Bisa dipastikan, ini merupakan sebuah langkah yang tak akan pernah terjadi.

Namun, Costa memang absen karena cedera hingga Februari, meninggalkan Atleti di depan dan juga pendek di tujuan musim ini.

Agen dan saudara tiri Cavani, Walter Guglielmone, dikatakan telah adakan pembicaraan dengan klub Spanyol, meskipun transfernya pada Januari mendatang terbukti cukup sulit.

Klub berada pada batas gaji mereka dan perlu melepas pemain untuk merekrut siapapun, di mana Santiago Arias dan Sime Vrsaljko dua pemain yang mungkin dilepaskan.

Sementara itu, kontrak Cavani di PSG sedianya akan berakhir musim panas mendatang. Ia telah mencetak 195 gol di seluruh kompetisi yang diikuti klub ibukota Prancis itu, klub di mana ia sekarang berada di musim ketujuh.

Cavani gabung dengan klub yang berbasis di Paris itu sejak 2013, ketika ia bergabung dari Napoli dengan biaya yang dilaporkan 64 juta Euro. Sejauh ini telah diklaim bahwa ia telah menolak pindah ke klub MLS Inter Miami demi tetap di sepak bola Eropa.

Sedangkan Atletico, juga dikaitkan dengan striker lain, termasuk striker Chelsea Olivier Giroud dan Timo Werner dari RB Leipzig.