PSM Makassar Andalkan Pemain yang Pernah Berjaya di Liga Myanmar Saat Menjamu Yangon United

Gila Bola – PSM Makassar akan andalkan pemain yang punya pengalaman bermain di Liga Myanmar saat mereka menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/8) sore.

Penyerang naturalisasi kelahiran Pantai Gading yang gabung pada tahun 2022 dan baru bermain delapan kali, Donald Bissa, bahkan diharapkan PSM Makassar akan menjadi senjata rahasia mereka di laga playoff AFC Cup 2023 tersebut.

PSM Makassar harus lebih dulu berjuang lakoni satu babak kualifikasi, sebelum beraksi di fase grup putaran final AFC Cup musim ini, dan hadapi klub asal Myanmar, Yangon United, di babak playoff.

Alasan Donald Bissa bisa menjadi salah satu pemain yang diandalkan di laga adalah pengalamannya yang pernah merumput di Liga Myanmar. Ia pernah membela klub Liga Myanmar, Manaw Myay FC, ditahun 2017, bahkan sempat menjadi top skor di Myanmar Nation League 1 tahun 2017 dengan koleksi 34 golnya.

Dengan catatan itulah, pelatih Bernardo Tavares yakin untuuk mengandalkan Bissa di lini depan saat timnya bertemu Yangon United besok. Apalagi, saat ini dua striker utama PSM; Everton Nascimento dan Adilson Silva, masih kesulitan dalam mencetak gol sejauh musim ini.

PSM Makassar Hadapi Masalah di Lini Depan

Saat ini, diungkapkan Tavares, timnya memang tengah hadapi masalah di lini depan. Menurutnya para pemain yang dia andalkan di lini serang justru kerap kali kesulitan dalam lakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Bahkan ketika menang, ungkap pelatih asal Portugal itu, skuad PSM Makassar tak bisa menciptakan banyak peluang, atau tidak berhasil memanfaatkan peluang saat mereka berhasil banyak menciptakannya.

Sedangkan Donald Bissa, ia sebenarnya striker yang amat sangat jarang dimainkan PSM. Sejak bergabung pada 2 September 2022, pemain berusia 31 tahun itu bahkan baru bermain delapan kali dan mencetak satu gol untuk Juku Eja.

Pernah Sukses di Awal Karirnya di PSM Makassar

Meski demikian, Bissa pernah dianggap sebagaiĀ salah satu pemain yang sukses buktikan kapasitasnya di Liga 1 Indonesia, tapi itu di musim lalu. Ini karena Bissa berhasilĀ mencetak satu gol dan membawa PSM menang 2-0 atas Persikabo 1973 di pekan ke-12 Liga 1 2022/23 pada awal Desember 2022.

Namun sebagai pemainĀ naturalisasi yang pernah sukses membawa Manaw Myay FC mendapat promosi ke MNL 1 2017, ia tak banyak berikan kontribusi kepada klubnya maupun Timnas Indonesia sejauh ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!