Pulih dari Covid-19, Cuadrado Siap Bela Juventus di Supercoppa Italiana

Gilabola.com

Bek sayap Juventus asal Kolombia, Juan Cuadrado dipastikan telah pulih dari Covid-19 dan kini dikabarkan akan bisa langsung membela timnya pada laga Supercoppa Italiana menghadapi Napoli.

Kabar menggemberikan datang dari Juventus, setelah raksasa Turin tersebut mengabarkan bahwa salah satu pemain kunci mereka, Juan Cuadrado telah pulih dari Covid-19. Sang pemain yang sempat absen pada beberapa laga dari timnya karena virus yang masih menjadi pandemi itu kini bahkan sudah siap kembali untuk membela anak asuh Andrea Pirlo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun harus absen selama beberapa waktu tidak hanya dari lapangan hijau tetapi juga tentunya sesi latihan klub, Cuadrado ternyata sudah akan disiapkan pada laga Suppercopa Italiana tengah pekan ini. Seperti yang dikonfirmasi oleh situs resmi dari Juventus sendiri, bek sayap asal Kolombia itu memang sudah akan menjadi bagian dari skuad Pirlo saat menghadapi tantangan dari Napoli.

Masuknya nama Cuadrado dalam skuad untuk menghadapi Supercoppa Italiana bisa dibilang bukan hal yang dipersiapkan karena hasil tes terakhir sang pemain memang baru saja didapatkan. Dengan absennya beberapa pemain belakang seperti Mathijs de Ligt serta Merih Demiral, kembalinya mantan punggawa Fiorentina itu akan bisa memberikan sebuah alternatif bagi Pirlo nantinya.

Meskipun kondisi fisik dari Cuadrado sendiri mungkin belum maksimal karena memang tidak bisa berlatih secara normal selama beberapa waktu, tetapi dia kemungkinan masih bisa memberikan kontribusinya saat diperlukan. Tim asuhan Pirlo memang akan membutuhkan semua punggawa terbaik mereka jika ingin bisa meraih kemenangan atas Napoli yang tidak pernah mudah untuk diatasi.

Bermain selepas kekalahan 2-0 dari Inter Milan di Serie A, ada tekanan yang kembali muncul ke tim besutan Pirlo untuk bisa segera bangkit dari keterpurukan tersebut. Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan bahwa mereka bisa langsung bangkit tentunya dengan meraih gelar Supercoppa dengan mengatasi hadangan dari anak asuh Gennaro Gattuso.

Kehadiran Cuadrado sepertinya bisa menjadi salah satu senjata rahasia bagi Juve untuk meraih sukses. Pemain asal Kolombia tersebut musim ini cukup sering memberikan kontribusi berupa assist-assist penting bagi timnya.