Quique Setien Ungkap Kesulitan Barcelona di Ibiza

Quique Setien Ungkap Kesulitan Barcelona di Ibiza

Gilabola.com – Quique Setien tak suka permainan Barcelona di babak pertama laga melawan Ibiza, Kamis (23/1) WIB, tapi sadari timnya hadapi sejumlah masalah di markas klub tier ketiga Liga Spanyol itu.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Barca, 2-1, setelah klub Catalan itu sempat tertinggal 0-1 hingga pertengahan babak kedua, sebelum akhirnya gol Antoine Griezmann membawa Blaugrana menang dan berhak melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

Barcelona bahkan sudah kebobolan sejak menit ke-9, dan hadapi berbagai ancaman di 45 menit pertama.

Ibiza bahkan nyaris menambah satu gol lagi, yang sayangnya hanya membentur tiang gawang Barca yang dijaga Neto. Beruntung ada Griezmann yang menyamakan kedudukan di menit ke-72, lalu mencetak gol kemenangan di masa injury.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dari pinggir lapangan, Quique Setien mengaku kesal menyaksikan permainan skuadnya, yang tak diperkuat Lionel Messi dan Ansu Fati di laga ini. Namun, pelatih berusia 61 tahun itu mengaku sadar betul dengan kesulitan yang dialami timnya.

“Saya tidak suka melihat tim saya bermain di babak pertama. Tapi saya mengerti kesulitan yang mereka hadapi dalam pertandingan ini, seperti bermain di atas rumput sintesis, serta hadapi tim agresif yang sangat bagus di lini belakang,” tandas Setien, seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Saya lebih suka dapatkan sesuatu yang lebih, tapi itu sangat membantu kami karena kami bisa menarik kesimpulan dari pertandingan ini untuk perbaikan di masa depan. Ketika Anda lakukan hal-hal buruk, Anda bisa memperbaikinya,” tambahnya.

Kemenangan itu berhasil membawa Barcelona ke babak berikutnya, dan membuat Setien berhasil bukukan kemenangan kedua dalam dua pertandingan awalnya di raksas Catalan tersebut. Tapi, sudah dipastikan, ia mengharapkan adanya perbaikan dan peningkatan besar dalam laga berikutnya, yang akan digelar di kandang Valencia akhir pekan ini.

Sayangnya, dalam laga kontra Ibiza, Quique Setien kehilangan Neto yang alami cedera engkel di awal babak kedua. Kiper asal Brasil itu sendiri bisa menuntaskan permainannya hingga laga usai. Namun, Neto harus jalani sejumlah pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

Barca pun diperkirakan tak akan membawa Neto saat mereka tandang ke klub yang pernah dibela kiper berusi 30 tahun itu, akhir pekan ini.