Rafa Benitez Balas Kritikan Direktur Newcastle United

Rafael Benitez Balas Kritikan Direktur Newcastle United

Gilabola.com – Rafa Benitez menyerang balik Direktur Operasional Newcastle United, Lee Charnley, karena telah mengkritiknya dalam sebuah program pertandingan sepakbola di akhir pekan.

Charnley, seperti dikutip Chronicle yang dilansir nothingbutNewcastle.com, mengklaim bahwa Benitez hanya bergabung dengan klub Liga Super China, Dalian Yifang, karena uang, tidak lama setelah ia menolak tawaran kontrak untuk tetap tinggal di St James’ Park.

Namun pelatih asal Spanyol itu sekarang menegaskan, tawaran yang diajukan Newcastle kepadanya bukanlah peningkatan pada apa yang sudah dia dapatkan. Ditambah lagi, klub gagal membuatnya terkesan dengan kurangnya keinginan mereka untuk membangun akademi dan fasilitas pelatihan.

“Saya telah mengetahui apa yang Lee Charnley, Direktur Operasional Newcastle, klaim dalam program pertandingan klub akhir pekan lalu, dan saya pikir penting bagi saya untuk menangapi pernyataanya,” demikian ungkap Rafa Benitez dalam tulisannya di situs Athletic.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Direksi Newcastle punya waktu satu tahun untuk menyelesaikan masalah kontrak saya, tapi ketika kami bertemu setelah akhir musim lalu, mereka tidak memberi saya tawaran yang bisa saya terima,” tambahnya.

“Mereka mengatakan kepada saya, mereka tidak ingin berinvestasi di akademi klub atau tempat pelatihan – jika mereka mau, saya dapat menjelaskan alasan mengapa Mike Ashley (pemilik Newcastle) menolak untuk melakukan itu,” ungkap Benitez.

“Gagasan mereka tentang proyek klub adalah kebijakan untuk merekrut pemain di bawah usia 24 tahun. Menurut pendapat saya, anggaran yang tersedia tidak cukup untuk bersaing memperebutkan posisi 10 besar di liga,” tambahnya.

“Setelah pertemuan itu, saya tahu mereka tidak akan kembali dengan tawaran serius. Lalu ketika mereka datang, 19 hari kemudian, mereka menawarkan gaji yang sama dengan tiga tahun sebelumnya dan dengan kontrol yang lebih sedikit atas perekrutan pemain. Komentar Charnley dalam program pertandingan itu tentang kesepakatan transfer yang telah disepakati untuk Joelinton (striker yang direkrut Newcastle dari TSG Hoffenheim musim panas ini) pada bulan Februari menjelaskan banyak hal yang tidak dapat saya pahami saat itu,” ujar Rafa Benitez.

“Setelah tiga tahun janji yang tidak terpenuhi, saya tidak percaya mereka,” pungkas mantan manajer Liverpool, Chelsea dan Real Madrid tersebut.