Rafa Benitez Bantah Mata Duitan Latih Dalian Yifang

Rafa Benitez Bantah Mata Duitan Latih Dalian Yifang

Gilabola.com – Rafa Benitez bantah mata duitan menjadi alasan ia melatih Dalian Yifang. Ia menilai klub Liga Super China itu punya impian indah.

Rafa Benitez (59 tahun) mungkin sekarang menjadi pelatih termahal di Liga Super China, tetapi manajer Spanyol itu bersikeras jika faktor gaji selangit bukan yang utama dalam keputusannya. Ia tidak terpaku pada besaran gaji untuk meninggalkan klub Liga Primer Inggris ke Dalian yifang.

Mantan Liverpool, Real Madrid, dan pelatih Chelsea itu dilaporkan Straits Times telah diperkenalkan sebagai bos baru Dalian, dengan laporan yang mengklaim jika sang manajer akan mendapatkan 12.000.000 pound ($15.000.000) per tahun dalam kesepakatan dua setengah tahun.

Ia bahagia bisa terbang ke China dan siap untuk tantangan baru. Hal ini membuat harapan fans Newcastle United untuk melihat mantan manajernya kembali menjadi pupus.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Setelah melalui perjalanan panjang.. Kami akan memulai kembali tantangan baru! Saya bahagia untuk memulai proyek ini bersama Dalian,” ujar sang manajer melalui akun Twitternya.

Pada kesempatan yang sama, sang manajer membantah jika dirinya mengambil keputusan karena tergiur uang melimpahnya saja. “Saya telah mendapatkan tawaran keuangan yang lebih besar selama karir saya, tetapi uang bukan proyek yang saya cari.”

“Apa yang saya temukan di Dalian adalah sebuah proyek yang luar biasa yang telah tiba pada waktu yang tepat. Hal itu telah menjadi faktor utama dalam keputusan saya. Kami telah menerima tantangan untuk memimpin sebuah proyek hebat dengan dukungan penuh dan kepercayaan dari tim.”

Sebagai satu-satunya manajer dalam sejarah yang telah memenangkan Liga Champions, Liga Eropa, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA, resume Benitez adalah salah satu yang terbaik dalam permainan global.

Prestasi dalam menjaga anggaran rendah Newcastle di EPL selama dua musim juga membuatnya mendapatkan kepercayaan untuk melatih Dalian. Tugasnya tidak ringan karena tim sekarang duduk di tangga 10 Liga Super China, hanya 6 poin di atas zona degradasi.

Rafa Benitez diharapkan poles semua pemain muda Dalian Yifang

“Tetap terasa menyenangkan bagi saya untuk bisa berada di sini, dan itu sebuah tantangan,” tegas Benitez pada konferensi media untuk mengkonfirmasi penunjukannya. “Saya datang ke negara baru dengan budaya baru. Tim ini membutuhkan bantuan, tetapi kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik.”

Setelah mempelajari video dari pertandingan Dalian, Benitez mengatakan jika dirinya tertarik menurunkan para pemain muda di setiap pertandingan yang ia hadapi. Dalian yakin pengalaman luas Benitez akan memiliki implikasi jangka panjang besar untuk klub dan untuk pengembangan bakat-bakat muda mereka.

“Saya berharap Benitez dapat memimpin klub dan membantu membangun sistem pelatihan pemain muda yang lebih baik di sini,” kata Ketua Zhang Lin. “Kami juga tahulah bahwa beliau memainkan peran penting dalam membangun sistem pelatihan remaja ketika ia masih berada di Liverpool.”

“Kami percaya dia dapat membangun masa depan yang solid dan menjanjikan untuk Dalian. Itu alasan kuat mengapa kita menginginkannya. Kami masih membutuhkan waktu dan pemain muda masih perlu ruang untuk tumbuh. Sekarang tim peringkat 10 dan kinerja kami tidak konsisten. Namun, kami berusaha membaik untuk tahun depan dan bahkan dekade berikutnya.”