Raheem Sterling Dikritik Oleh Legenda Inggris

Alan Shearer kritik penampilan Raheem Sterling yang belum juga cetak gol dalam dua laga Inggris di Grup D Piala Dunia 2018.
Alan Shearer kritik penampilan Raheem Sterling yang belum juga cetak gol dalam dua laga Inggris di Grup D Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Pesepakbola legendaris Inggris mengeritik performa Raheem Sterling meski The Three Lions menang telak 6-1 atas Panama pada laga di Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6).

Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil memenangi dua laga pertama di Grup G, yaitu menang 2-1 atas Tunisia, dan 6-1 atas Panama. Laga terakhir kontra Belgia pada Jumat (29/6) mendatang hanya untuk menentukan siapa yang berhak jadi juara grup.

Raheem Sterling selalu dipercayakan sebagai starter dalam dua pertandingan yang telah dimainkan. Namun dia belum sekali pun mencetak gol, meski dia mendapatkan sejumlah peluang emas.

Jika penampilan Sterling tidak berubah, maka Alan Shearer yakin posisi bintang Manchester City itu akan direbut oleh penyerang muda Marcus Rashford yang baru sekali dimainkan, yaitu jadi pengganti Sterling pada menit ke-68 saat menghadapi Tunisia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Seharusnya dia (Sterling) makin percaya diri setelah diberi kepercayaan oleh manajer Inggris,” kata Alan Shearer pada Match of the Day.

“Dia dimainkan di laga pertama, dan kembali dipercayakan sebagai starter di pertandingan kedua (kontra Panama), dan saya cukup yakin bahwa jika Anda melihat dia mendapatkan gol maka Anda akan melihat pemain yang berbeda. Dia harus (mencetak gol), karena jika tidak, Rashford bisa merebut posisinya.”

“Dua gol dalam 39 pertandingan (yang dilakoni Sterling) tidak cukup bagus. Dia harus bisa melakukan yang lebih baik. Jadi dia membutuhkan gol dan dia perlu mulai menunjukkan kepercayaan diri dan mengambil peluang. Jika tidak maka dia akan kehilangan posisi,” jelas Shearer.