Ralf Rangnick Sebut Perasaan Anthony Elanga Hancur Usai Gagal Eksekusi Penalti

Penyerang muda Anthony Elanga merasa hancur dan benar-benar kecewa pasca kegagalan penaltinya yang membuat Manchester United tersingkir dari Piala FA melawan Middlesbrough pada Sabtu (5/2) dini hari WIB, menurut pengakuan Ralf Rangnick.

Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol lewat serangan Jadon Sancho, tapi pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan usai Middlesbrough menyamakan kedudukan via Matt Crooks setelah mendapat umpan dari Duncan Watmore, yang cukup kontroversi karena dia handball sebelumnya.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim gagal mendapatkan gol kemenangan di babak tambahan dengan skor tetap bertahan 1-1 setelah 120 menit pertandingan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Semua 15 eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, tapi Anthony Elanga menjadi satu-satunya penendang yang gagal usai eksekusinya melayang ke atas mistar gawang kiper Middlesbrough Joe Lumley.

Penyerang muda itu segera dihibur oleh Cristiano Ronaldo, yang juga gagal mengeksekusi penalti selama babak pertama, dengan fans di Old Trafford kemudian menyanyikan nama pemain berkebangsaan Swedia itu untuk memberikan dukungan moral usai kegagalannya tersebut.

Berbicara setelah pertandingan, maajer Ralf Rangnick mengatakan kepada ITV, “Anthony Elanga, siapa pun dapat membayangkan bagaimana perasaannya, dia hancur dan benar-benar kecewa. Itu adalah penalti kedelapan yang semuanya dikonversi.”

Taktisi Jerman itu kemudian menjelaskan kepada BBC bahwa klub sekarang memiliki tanggung jawab untuk mendukung penyerang muda tersebut, mengatakan, “Kami akan mencoba untuk mendorongnya lagi, berada di sana untuknya, dan itu bisa terjadi pada pemain yang lebih berpengalaman. Kami tidak memiliki lebih banyak pemain untuk mengambil penalti itu karena hanya menyisakan Luke Shaw, Phil Jones, dan kiper.”

BANDARTOGEL77