Ramaikan Liga Arab Saudi, Roberto Firmino Resmi Gabung Al Ahli

Gila Bola – Masa depan Roberto Firmino terjawab. Sang penyerang melanjutkan karier ke Liga Arab Saudi dan memperkuat Al Ahli.

Setelah Steven Gerrard resmi menjadi pelatih Al-Ettifaq, eks Liverpool lainnya berhasil diboyong oleh Al Ahli dengan status bebas transfer. Artinya, ia didatangkan secara gratis.

Kontrak Roberto Firmimo sendiri habis pada 30 Juni 2023 lalu. Setelah diberitakan sana-sini akhirnya pemain sepak bola asal Brasil memilih bermain di Liga Arab Saudi.

Hadirnya Firmino semakin melengkapi pemain-pemain top dunia di Liga Arab. Sebelumnya, ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N’Golo Kante.

Kontrak Panjang

Dikutip dari tribalfootball, Roberto Firmino mendapatkan kontrak selama tiga tahun. Artinya, sang penyerang akan berada di Al Ahli sampai 2026 mendatang.

Kehadiran Firmino tentu saja akan sangat menarik. Pasalnya, ia memiliki catatan yang bagus selama membela di Liverpool.

Bagi Al Ahli mendatangkan pemain berpengalaman di bursa transfer, maka membuat mereka bisa bersaing memangkan trofi Liga Arab Saudi. Bahkan jika mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin Roberto Firmino dapat perpanjangan kontrak.

Satu Tim dengan Eks Chelsea 

Bergabungnya Roberto Firmino ke Al Ahli, maka membuat eks Hoffenheim akan satu tim dengan Edouard Mendy. Eks penjaga gawang Chelsea itu belum lama ini juga baru didatangkan.

Jika mendapatkan tanda tangan Roberto Firmino secara gratis, tetapi tidak untuk Edouard Mendy. Al Ahli harus mengeluarkan biaya ke Chelsea agar bisa memboyong kiper timnas Senegal tersebut.

Adanya dua pemain berpengalaman tentu saja membuat Al Ahli percaya diri bermain di Liga Arab Saudi. Apalagi mereka merupakan tim yang baru saja promosi dan membuat Pitso Mosimane bisa meracik tim dengan baik dengan hadirnya dua pemain top yang berkarier di Eropa. Menariknya, dua pemain ini berlabel juara Liga Champions.

Roberto Firmino 

Meski tak bermain di lima liga top Eropa lagi, tetapi Roberto Firmino meninggalkan Liverpool dengan catatan yang positif di bawah asuhan Jurgen Klopp. Ia berhasil menangkan semua trofi domestik di Inggris mulai dari Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Community Shield.

Roberto Firmino juga berhasil menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA. Hal ini yang sangat diharapkan oleh Al Ahli di mana bisa dilanjutkan ke klub Timur Tengah. Selama di Liverpool, ia cetak 111 gol dalam 362 laga di semua ajang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!