Rangnick Yakin Kegagalan Eksekusi Penalti Akan Bantu Karier Elanga

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick optimis Anthony Elanga akan mendapatkan manfaat setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti melawan Middlebrough di Piala FA.

Seperti diketahui, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Untuk menentukan pemenenang di putaran keempat Piala FA harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada laga tersebut, Anthony Elanga menjadi penendang terakhir Manchester United. Sayang, anak asuh Ralf Rangnick itu tendangannya masih melayang. Setelah kegagalan itu, sang pemain langsung tertunduk. Cristiano Ronaldo yang berstatus pemain senior dan juga gagal menjalankan tugasnya mencoba menghibur.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hasil negatif tersebut juga membuat Manchester United kehilangan untuk meraih gelar domestik. Sebab, sebelumnya mereka juga harus tersingkir di Piala Liga Inggris.

Meski Elanga gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti, namun Ralf Rangnick bersikeras dari kegagalan itu akan membantu perkembangan pemain sepak bola berusia 19 tahun selama beberapa tahun ke depan.

Bicara kepada MUTV, sang pelatih mengatakan sejauh ini sang pemain berlatih dengan baik. Ia menjelaskan kegagalan sebagai penendang penalti jelas momen yang tak mudah untuk sang pemain.

Menurutnya, Anthony Elanga bermain sangat baik dalam beberapa pekan terakhir di Manchester United. Kemudian Ralf Rangnick menyebutkan sang pemain juga cetak gol untuk raksasa Liga Inggris. Tapi, di Piala FA sang pemain mendapatkan hasil yang negatif. Meski begitu, sang pelatih meyakini kegagalannya akan membantu perkembangannya sebagai pemain.

Eks pelatih RB Leipzig tegaskan Piala FA tetap ingin dimenangkan oleh Manchester United, namun usai tersingkir sekarang ia meminta agar pemainnya fokus untuk laga melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

Musim ini, Elanga sudah bermain dalam 9 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol. Sedangkan MU akan melawan Burnley, Rabu (9/2) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77