Ranieri Siap Tinggalkan Nantes Jika Ditawari Jadi Pelatih Italia

Claudio Ranieri, pelatih Nantes

Gilabola.com – Manajer Nantes Claudio Ranieri mengakui dirinya akan meninggalkan tim Ligue 1 itu jika dia mendapat tawaran untuk menjadi pelatih Timnas Italia.

Pelatih berusia 66 tahun, yang menjadi terkenal usai memimpin Leicester City meraih gelar Liga Primer Inggris untuk pertama kali dalam sejarah pada musim 2015-16, membesut Nantes pada musim panas lalu.

Di klub Ligue 1 Prancis itu dia telah memberikan hasil yang mengesankan, dengan klub tersebut saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Ligue 1 dan berpeluang merebut tiket ke Liga Europa musim depan.

Sementara itu, posisi pelatih Timnas Italia saat ini masih lowong setelah pemecatan Gian Piero Ventura pada November 2017 lalu menyusul kegagalan Tim Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia Juni-Juli mendatang.

Selain Ranieri, beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan posisi itu adalah Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Roberto Mancini. Namun Ancelotti dan Conte mengisyaratkan lebih tertarik melatih klub.

Advertisement

“Setiap pelatih asal Italia pasti akan bertanggung jawab atas tim nasional,” kata Ranieri kepada Sky Sports Italia.

“Saya memiliki kontrak dengan Nantes selama dua tahun dan saya belum menerima pesan, jadi saya tidak bisa mengatakan apapun.”

“Tapi jika saya dihubungi untuk pekerjaan di Italia, saya akan pergi ke presiden Nantes dan meminta untuk dibebaskan,” ujar Ranieri.

Ranieri sudah makan garam dalam pekerjaan melatih klub. Namun dia hanya satu menjadi pelatih tim nasional, yaitu ketika diberi tugas singkat membesut Timnas Yunani pada tahun 2014.