Rashford Pernah Ingin Bermain Seperti Andrea Pirlo

Marcus Rashford - Paul McGuinness
Marcus Rashford - Paul McGuinness

Liga Inggris – Marcus Rashford mungkin kini merupakan penyerang muda berbakat di skuad utama Manchester United, namun mantan pelatih tim muda Paul McGuinness mengungkapkan bahwa dia pernah “ingin bermain seperti Andrea Pirlo”.

Dipromosikan sebagai produk dari sistem akademi The Red Devils, penyerang remaja berusia 19 tahun itu memulai karirnya sebagai gelandang dan playmaker.

Rashford ingin memiliki pengaruh kreatif seperti eks gelandang Juventus dan legenda AC Milan Andrea Pirlo. Sebagai hasilnya ia sering terlihat terlibat dalam proses permainan sebanyak mungkin dan mendikte permainan tim.

United kemudian melihat potensi yang lebih besar pada bintang muda itu sebagai penyerang dan dengan cepat berusaha mendorongnya ke arah yang berbeda untuk menempanya sebagai pemain depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

McGuiness mengatakan kepada Manchester Evening News: “Kami memutuskan, diri saya sendiri, Warren Joyce dan Colin Little, bahwa dia adalah pemain sepak bola yang sangat bagus. Dia bisa menjadi seorang No 10, seorang pemain sayap, mengalahkan para lawan, dia biasa turun ke lini tengah.”

“Ada satu turnamen di mana ia ingin bermain seperti Pirlo. Tapi kami melihat potensinya menjadi striker.”

“Kami bekerja pada bentuk tubuhnya, bagaimana pergerakan dirinya. Dia benar-benar anak yang cerdas dalam hal sepak bola. Dia mengambilnya dengan sangat cepat. ”

Setelah meledak dalam musim debutnya di Old Trafford dengan serangkaian gol di bawah Louis van Gaal, Rashford merasa kesulitan pada musim 2016-17 di bawah Jose Mourinho – meski kemudian banyak diandalkan di paruh kedua musim.

McGuinness menambahkan: “Marcus bisa mencetak semua jenis gol, tapi untuk menjadi pencetak gol, Anda memerlukan lebih banyak gaya gol seperti Ruud van Nistelrooy.”

“Jika ada bola rebound – ada Ruud. Jika bola membentur tiang, diblok, atau terpantulkan – dia ada di sana.”

“Marcus memiliki jangkauan yang lebih besar, tapi dia membutuhkan lebih banyak dari itu.”

Rashford mencetak 11 gol dalam 53 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi pada 2016-17.