Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Barcelona

Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Barcelona

Real Madrid akan tandang ke markas Barcelona di leg pertama semi final Copa del Rey, Kamis (7/2) dinihari nanti, dengan kekuatan penuh.

Seluruh pemain di skuad utama Real Madrid asuhan Santiago Solari itu berada dalam kondisi fit jelang berlaga di kandang rival abadinya, Barcelona, tengah pekan ini. Termasuk pula Jesús Vallejo dan pemain tim reserve, Javi Sánchez.

Kedua pemain itu telah berlatih bersama skuad utama Real Madrid pada Selasa pagi waktu setempat. Ini berarti, sang pelatih harus memutuskan siapa yang harus disingkirkan dari daftar 18 pemainnya untuk laga El Clasico melawan Barcelona pekan ini.

Solari sendiri punya 16 nama pemain yang dijamin akan memperkuat skuadnya. Mereka adalah dua orang kiper; Thibaut Courtois dan Keylor Navas; Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Dani Carvajal, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Marcos Llorente, Dani Ceballos, Vinicius, Karim Benzema, Gareth Bale serta Lucas Vázquez. Tapi, sejauh ini, hal yang masih menjadi pertanyaan besar adalah, apakah Solari akan membawa Isco ke Camp Nou.

Isco atau Mariano

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Solari harus lengkapi daftar pemainnya dengan memilih dua dari tujuh pemain di skuad tim utama. Yakni Sergio Reguilón, Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Federico Valverde, Isco, Brahim Diaz dan Mariano.

Teorinya, salah satu dari dua bek tengah akan dimasukkan dalam daftar itu. Ini berarti, tempat terakhir akan diisi Isco dan Mariano.

Mariano mencetak gol dalam pertandingan pertamanya – usai alami cedera, di laga melawan Alavés pekan lalu. Solari juga berharap, dia juga bisa masuk dalam susunan pemain Real Madrid secara lebih konsisten untukjadi pelapis jika Benzema harus diistirahatkan.

Isco Makin Tak Stabil

Situasi yang dialami Isco malah terus meningkat menjadi makin tak stabil. Dia satu-satunya pemain yang baru bermain tiga menit dalam tiga pertandingan terakhir, yakni saat ia bermain di akhir laga melawan Alaves akhir pekan lalu.

Ketatnya persaingan di skuad El Real – kecuali terhadap para pemain yang dijamin akan bermain melawan Barcelona, membuat Solari akan menunggu lebih lama lagi hingga Rabu pagi, beberapa jam sebelum laga itu digelar pada Rabu (6/2) malam waktu setempat, atau Kamis (7/2) dinihari WIB.