Real Madrid Tandang Kontra Melilla di Afrika Utara

Liga Internasional, Real Madrid, Melilla

Real Madrid tandang ke markas Melilla di Copa del Rey pada Kamis (1/11) dinihari nanti, dan ini menjadi pertandingan pertama mereka pasca era Julen Lopetegui di Afrika Utara. Tapi, di mana klub Melilla sebenarnya?

Dalam laga di kandang Melilla ini, Santiago Solari akan memulai debutnya sebagai pelatih sementara Real Madrid pada babak 32 besar Copa del Rey yang akan digelar di Estadio Álvarez Caro. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Real Madrid bertemu Melilla, dan itu berarti mengharuskan mereka terbang ke Afrika Utara untuk pertandingan ini.

Cerita Melilla – di mana Melilla?

Melilla menjadi negara kota otonom Spanyol yang menurut data tahun 2017 berpopulasi 86.120 jiwa, dan terletak di pantai utara Afrika di wilayah Rif. Lokasi Melilla berbatasan dengan Mediterania di satu sisi, dan Maroko di sisi lainnya. Wilayah itu sudah menjadi bagian dari Spanyol sejak 1497, usai berakhirnya perang di semenanjung Iberia pada tahun 1492.

Melilla awalnya adalah desa Berber, dengan nama yang berasal dari Tamlilt, dan berarti ‘yang putih’  – ini diisyaratkan jadi pertanda baik untuk Real Madrid pada dinihari nanti. Selain itu, wilayah ini juga menjadi koloni perdagangan Fenisia sebelumnya, seperti kebanyakan cekungan Mediterania yang jatuh ke tangan Romawi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Union Deportivo Melilla sendiri tim Divisi Segunda B yang berdiri tahun 1943 lalu. Setelah sempat vakum, klub itu kembali didirikan pada 1976.

Liga Internasional, Real Madrid, Melilla

Berbagai peradaban telah memegang kota itu selama berabad-abad dan meninggalkan warisan arsitektur serta kekayaan artistik. Kota Melilla sendiri dihuni warga dari tiga agama berbeda, yakni Kristen, Islam dan Yahudi, yang berbaur secara damai di mana warga di kota itu kerap menggelar festival untuk menghormati semua agama yang tumbuh dan berkembang di kota itu.

Bawa 19 Pemain Tanpa Gareth Bale

Sebelumnya diberitakan, Santiago Solari membawa 19 pemain untuk pertandingan di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/11) dinihari WIB. Namun, tak ada nama Gareth Bale dalam daftar skuad Los Blancos tersebut.

Santiago Solari tunjuk 19 pemain untuk memperkuat Real Madrid di kandang Melilla, di mana pelatih asal Argentina itu putuskan untuk meninggalkan Gareth Bale dari skuad pertamanya. Tapi, ia membawa sang kapten, Sergio Ramos, dalam tandang tersebut, selain beberapa pemain tim Castilla yang masih diasuhnya sampai Senin (29/10) lalu.

Berikut ini skuat Real Madrid untuk hadapi Melilla:

Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla, Thibaut Courtois.
Bek: Sergio Ramos, Nacho, Alvaro Odriozola, Sergio Reguilón, De la Fuente, Sánchez.
Gelandang: Casemiro, Federico Valverde, Llorente, Marco Asensio, Dani Ceballos, Feuillassier.
Penyerang: Karim Benzema, Lucas Vázquez, Vinicius, Cristo.