Real Madrid dan Manchester United Dapat Angin Segar, Incarannya Tak Perpanjang Kontrak di Rennes

Gila Bola – Real Madrid dan Manchester United mendapat kabar baik dari pemain bidikan mereka, Eduardo Camavinga, yang tak akan teken kontrak baru di Rennes.

Dengan demikian, Camavinga pun berpeluang hengkang dari klub Ligue 1 tersebut pada musim panas, atau saat kontraknya saat ini berakhir di tahun 2022. Tentunya, ini menjadi angin segar bagi Los Blancos maupun United yang sejak lama dikaitkan dengan transfer pemain 18 tahun tersebut.

Camavinga dikenal sebagai pemain muda yang paling dicari banyak klub besar sejak tahun lalu. Agennya, Jonathan Barnett, belum lama ini mengatakan kepada The Athletic, dia berpikir Camavinga bisa merumput di Liga Premier musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rennes sendiri sangat ingin mengikat aset paling berharga mereka itu dengan kontrak baru, tapi diyakini pemain incaran Real Madrid itu tak tertarik untuk lanjutkan karirnya di klub berperingkat tujuh di kompetisi sepak bola teratas Prancis itu. Apalagi sulit bagi Rennes untuk bersaing di ajang Eropa musim depan.

Isu lainnya, Rennes kemungkinan akan memaksa masukkan klausul pembelian yang tinggi dalam revisi kontraknya, hingga transfer keluar Camavinga dari klub tersebut akan sulit dilakukan, khususnya dalam situasi pasar yang tidak menentu seperti saat ini.

Sementara, Camavinga diperkirakan akan menolak kesepakatan kontrak baru yang ditawarkan klubnya, walaupun belum jelas kapan ia akan tinggalkan klubnya.

Setelah berhasil menerobos ke skuad utama di musim 2019/20, gelandang yang dibidik Real Madrid itu langsung naik daun meskipun penampilannya kemudian menurun di paruh kedua musim ini.

Pemain internasional Prancis berdarah Kongo itu memulai musim ini dengan menawan, dan menjadi pemain termuda yang pernah diturunkan Timnas Prancis dalam kurun waktu lebih dari 100 tahun terakhir, saat ia memulai debutnya di laga melawan Ukraina pada bulan September 2020. Di laga itu pula, Camavinga berhasil meninggalkan jejak sejarah dengan mencetak gol pembuka lewat tendangan saltonya yang brilian.

Setelah itu, Camavinga memulai debutnya di Liga Champions pada bulan Oktober 2020 dan bermain empat kali di kompetisi bergengsi tersebut. Sayangnya, Rennes harus mengakhiri fase grup sebagai juru kunci Grup E.

Camavinga barangkali bukan pencetak gol yang produktif. Ia bahkan hanya bukukan dua gol dalam 77 pertandingan yang dimainkannya untuk Rennes, namun pemain yang dikaitkan dengan Real Madrid pada musim panas mendatang itu terkenal sebagai gelandang box-to-box yang sangat mahir secara teknis.

Meskipun usianya masih 18 tahun, Camavinga memiliki postur tubuh yang bisa diandalkan di lapangan, yakni setinggi 1,82 meter, dan bisa memengaruhi permainan di kedua sisi lapangan. Selain itu, Camavinga juga dikenal sebagai penggiring bola yang berbakat dan sangat ahli dalam mengembangkan permainan timnya.

Dia juga berkaki kidal, di mana hal ini berarti dia bisa membawa keseimbangan dan terbuka lakukan kombinasi permainan yang berbeda ke sisi yang didominasi para pemain berkaki kanan.