Real Madrid Dapat Dua Hal Penting Dari Laga Lawan Valencia

Real Madrid Dapat Dua Hal Penting Dari Laga Lawan Valencia

Gilabola.com – Real Madrid dapat dua hal penting dari laga Piala Super Spanyol lawan Valencia, masih impresifnya jasa Isco dan taktik yang mereka gunakan.

Real Madrid menang skor 1-3 di laga Piala Super Spanyol melawan Valencia dan Goal melaporkan jika Zinedine Zidane melihat ada dua poin penting dari pertandingan tersebut. Ia memuji peran Isco, pemain yang dilirik Chelsea, yang masih bisa diandalkan dan taktik dalam laga itu yang akan ia terapkan untuk seterusnya.

Isco sendiri ikut mencetak gol untuk Los Blancos di menit ke-39. Dua gol lainnya dihasilkan oleh Toni Kroos di menit ke-15 dan Luka Modric di menit ke-65. Sementara gol penggembira Valencia dihasilkan oleh Daniel Parejo di menit ke-90+2.

Zidane secara khusus menyoroti peran Isco dalam laga tersebut. “Saya tidak berperan sama sekali dalam masa pemulihan Isco, saya hanya bahagia saja melihat perkembangannya,” ujar Zizou usai laga. “Dia punya karakter yang kuat dan selalu ingin bertanding. Dia tidak pernah malu untuk menerima tanggung jawab.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ketiadaan Gareth Bale dan Karim Benzema terbukti bukan masalah bagi manajer secerdas Zizou. Ia melakukan eksperimen dengan main tanpa banyak pemain sayap dan menggunakan Modric serta Isco sebagai pemain yang paling menentukan di lapangan tengah tim berkekuatan 5 orang.

Real Madrid tetapkan taktik yang akan dipakai untuk semua laga musim ini

Terbukti manjur, Zizou jadi yakin jika taktik ini bisa terus ia gunakan di sepanjang musim ini. Taktik ini ia nilai bagus untuk melawan tim yang terlalu kuat dalam bertahan.

“Kami telah meracik semua bumbu yang tepat untuk memenangakan pertandingan dan kami layak mendapatkan kemenangan. Kami telah bekerjasama dengan sangat bagus. Secara emosi juga berjalan dengan baik dan terkendali. Itu yang kami lakukan saat lawan Valencia, melawan tim lawan yang sangat sulit dikalahkan.”

“Hari ini opsinya adalah menempatkan Isco dan Modric lebih di dalam skema permainan agar semua pemain belakang bisa lebih sering berlari. Kami bisa saja bermain dengan pemain sayap, tapi kami melakukan dengan cara lain, dengan lebih banyak pemain tengah dan menggabungkan semua sayap dengan pemain belakang yang ada. Berhasil.”

“Kami melakukan persiapan dengan matang dan saling mengerti satu dengan lainnya. Kami semua telah menjadi satu kesatuan. Pada akhirnya tetap saja para pemain yang menentukan hasilnya, mereka memberikan segalanya di pertandingan.”