Real Madrid Dapat Kejutan Aturan Baru Piala Dunia Klub

Gilabola.com – Real Madrid meski baru mendarat di Abu Dhabi, namun sudah langsung dapat kejutan aturan baru yang mulai diterapkan di Piala Dunia Klub. Hal ini bisa merugikan Los Blancos jika mereka tidak hati-hati.

Gelaran Piala Dunia Klub 2018 memang baru membuat beberapa aturan baru yang cukup mengejutkan. Dikabarkan akan berdampak bagi pesertanya, termasuk Real Madrid. Sebagai juara Liga Champions, Madrid sendiri langsung lolos ke semifinal dan akan menghadapi kubu Kashima Antlers di Zayed Sport City, Rabu (19/12).

Baru saja tiba di Uni Emirat Arab, Madrid sudah langsung dikagetkan dengan aturan baru di gelaran ini. Adalah sosok Instruktur FIFA, Oscar Julian Ruiz, yang berkesempatan untuk memperkenalkan aturan baru itu kepada pihak Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sesuai rilis AS, setiap pemain yang diganti, nanti bisa keluar lapangan dari mana saja ia akan keluar. Pertandingan tidak lagi tertunda lama, yang umumnya terjadi karena menunggu sang pemain berjalan dulu dengan tempo cukup pelan ke luar lapangan.

Ditambahkan, pemain lawan sekarang di Piala Dunia Klub tidak harus menunggu bola dari tendangan gawang atau tendangan bebas di dalam area penalti, pergi meninggalkan kotak, sebelum memainkannya.

Real Madrid harus ekstra hati-hati

Pada poin lain, semua staf atau pemain yang berada di bangku cadangan bisa juga terkena kartu.. waduh. Ya, dengan aturan baru itu, kini tidak lagi yang hanya dapat peringatan lisan saja oleh wasit kepada mereka.

Yang tak kalah menarik terakhir adalah adanya hukuman di final. Apabila menang di semifinal dan bisa melaju ke babak puncak, kemudian ada pemain Madrid yang dihukum sampai keluar pertandingan, maka sang pemain Madrid HARUS ABSEN di kompetisi UEFA berikutnya.

Jelas memusingkan, karena kompetisi UEFA berikutnya adalah pertandingan di Liga Champions. Artinya, Real Madrid berpeluang kekurangan pemain saat menghadapi kubu Ajax Amsterdam di 16 besar karena salah satu pemainnya diusir dalam final Piala Dunia Klub 2018. Ck-ck-ck.. Cadass..

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO