Real Madrid Kecewa Kartu Kuning Sergio Ramos Tak Dibatalkan

Real Madrid Kecewa Kartu Kuning Sergio Ramos Tak Dibatalkan

Real Madrid mengalami kekecewaan setelah bandingnya untuk kartu kuning Sergio Ramos pada laga leg pertama Copa del Rey melawan Barcelona, ditolak. Ini kaitannya dengan partai final.

Los Blancos sepertinya sudah yakin akan lolos ke final Copa del Rey usai main 1-1 di kandang Barcelona, 7 Februari lalu. Gol cepat dari Lucas Vazquez berhasil dibalaskan oleh Malcom pada pertengahan babak kedua, menjadikan skor agregat 1-1 menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos menerima kartu kuning pada menit 10 pertandingan leg pertama itu. Banding kartu kuning ini menjadi sangat penting jika Real Madrid sampai lolos ke final. Itu disebabkan kalau sampai sang kapten menerima satu kartu kuning lagi pada leg kedua 28 Februari nanti maka ia akan absen pada partai final kompetisi Piala Raja Spanyol, yang akan dilangsungkan 26 Mei mendatang.

Sementara, mengasumsikan Sergio Ramos main manis menjaga lini belakang Real Madrid terasa tidak mungkin. Ia bahkan baru saja mendapatkan kartu merah ke-25 di semua kompetisi sebagai pemain Los Merengues dan kartu merah ke-20 kalinya di ajang La Liga. Kartu merah itu diterima saat melawan Girona, terakhir kali, yang usai dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim asal Catalonia tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kekalahan 1-2 di tangan Girona itu menyebabkan selisih Los Blancos dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga terjaga pada 9 poin dengan hanya 14 laga lagi tersisa sampai akhir musim. Karena sudah semakin berat mengejar Barca, trofi di ajang Copa del Rey menjadi sangat penting bagi Santiago Solari dan anak buahnya.