Real Madrid Kehilangan Cuan Pramusim Usai ICC Resmi Dibatalkan

Gilabola.com – Real Madrid rugi besar dengan batalnya International Champions Cup (ICC) akhir musim ini. Los Blancos kehilangan 15 juta Euro (Rp 257 Milyar) yang dihasilkan dari El Clasico yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain itu, pandemi corona virus yang membuat kompetisi olahraga di seluruh dunia menjadi tak jelas ini, juga membuat skuad asuhan Zinedine Zidane itu sepenuhnya harus mengubah rencana pramusim ini. Tentunya, ini menjadi kemunduran lain yang harus dilakoni Zidane bersama timnya tahun ini.

Diungkapkan AS, El Real masih terus mengakumulasi kemunduran ekonomi karena pandemi COVID-19 saat ini. Ketidakpastian tentang apakah kompetisi akan kembali bergulir, pemotongan gaji skuadnya, dan kini hadapi pembatalan rencana tur pramusim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meluasnya wabah coronavirus yang tak terbendung di Amerika Serikat dan kemungkinan macetnya agenda resmi pada musim panas mendatang, telah mengonfirmasikan kekhawatiran yang melanda Madrid saat ini. Pada 18 Maret lalu, menurut laporan AS, dilaporkan bahwa tur pramusim yang biasa digelar di benua Amerika itu tampak sulit terlaksana tahun ini.

Event ICC yang pertemukan suporter Real Madrid di tanah Amerika dan datangkan banyak pundi-pundi untung bagi El Real, tak akan bisa terlaksana di edisi 2020 ini setelah resmi dibatalkan.

Pembatalan itu berarti membuat Madrid tak bisa menggelar salah satu peristiwa penting di musim panas, yakni El Clasico kedua di Amerika Serikat. Total, sekitar 15 juta Euro tak akan masuk ke kas Los Blancos.

Ini bukan pukulan ringan. Apalagi tur pramusim ini sudah menjadi bagian dari persiapan datangnya musim depan, di mana Madrid bisa bertemu dengan sejumlah rival beratnya, seperti Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Manchester United dan Manchester City, serta PSG yang berpeluang bertemu di ICC, selain adanya ada insentif ekonomi yang jelas.

Madrid kantongi sekitar 12 juta Euro musim panas lalu untuk tiga persahabatan yang mereka gelar di AS. Ini termasuk Derby Madrid di New Jersey. Sumber dana dari turnamen ini sukses memenuhi rekening mereka.

Angka-angka terbaru yang diterbitkan Madrid yang mengacu pada musim 2018/19, menunjukkan pendapatan 10,8 juta Euro mereka dapatkan dalam pertandingan persahabatan yang juga digelar pada tur pramusim itu.

Musim lalu, jumlahnya bahkan bergerak naik. Tapi, tentu saja, ini karena laga El Clasico di Negeri Paman Sam tesebut diselenggarakan di stadion baru di Las Vegas … atau di Los Angeles.

Diungkapkan Los Angeles Times, negosiasi untuk menjadi tuan rumah bagi laga Real Madrid kontra Barcelona yang kedua di AS pada akhir musim ini, kemudian diarahkan ke stadion baru di Los Angeles, Stadion SoFi. Venue yang menjadi markas dari dua waralaba NFL itu juga ingin – seperti halnya stadion baru di Las Vegas – Stadion Allegiant, mereka ingin menjadi terkenal dan kantongi banyak untung dari El Clasico musim panas mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO