Real Madrid Kembali Pramusim di Amerika Serikat

Real Madrid Kembali Pramusim di Amerika Serikat

Gilabola.com – Real Madrid kembali akan lakoni tur pramusim ke Amerika Serikat, untuk ke empat kalinya secara berturut-turut dan ke-20 kalinya dalam sejarah raksasa Spanyol tersebut.

Pertandingan pertama El Real di Negeri Paman Sam tersebut terjadi pada 1927. Saat itu mereka pergi ke New York dan bermain imbang 1-1 melawan Galicia SC. Sejak saat itu, Los Blancos sudah bermain sebanyak 43 kali di AS. Pada musim panas kali ini, menurut situs resmi El Real, skuad Zinedine Zidane itu bersiap-siap hadapi Bayern Munchen di Houston, Arsenal di Maryland dan Atlético Madrid di New Jersey.

Tidak sampai 30 tahun kemudian, Madrid sudah kembali berlaga di AS, di mana kunjungan mereka berikutnya terjadi pada 1959 di stadion bisbol Ebbets Stadium milik Brooklyn. Saat itu, Di Stéfano, Puskas dan Gento memimpin tim yang telah mengukir namanya dalam sejarah, setelah meraih empat trofi European Cup.

Pramusim ke AS di Abad 21 

Di abad ke-21, kunjungan pertama Madrid ke AS dilakukan pada tahun 2002, yang juga menandai tahun ke-100 klub. Saat itu, Los blancos tandang ke New York, dan bermain imbang tanpa gol kontra AS Roma. Tiga tahun kemudian, bersama Ronaldo dan David Beckham dalam skuad mereka, Madrid berangkat dari Chicago dalam sebuah tur Asia yang membawa mereka ke China, Jepang dan Thailand. Di AS, Los blancos mengklaim kemenangan 3-1 atas Chivas de Guadalajara 3-1 dan LA Galaxy, 2-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada tahun 2006, Sergio Ramos dan kawan-kawan kembali ke Amerika untuk lakoni dua pertandingan persahabatan pramusim. Yang pertama terjadi di Seattle melawan DC United dan berakhir imbang 1-1. Lalu, pertandingan kedua digelar di Utah di laga melawan Real Salt Lake City, sebuah laga yang dimenangkan Madrid,  2-0.

Sekitar sembilan musim panas lalu, Washington juga menjadi tujuan yang dipilih untuk tur pramusim Madrid. The FedEx Field, yang menjadi tuan rumah untuk laga pramusim kedua tim di AS, menyaksikan kemenangan Madrid 3-0 atas DC United.

Real Madrid menyelesaikan kamp latihan pramusim pertama mereka di Los Angeles pada 2010, di mana tim menggelar dua laga pramusim, yakni melawan Galaxy di Rose Bowl dan América Meksiko di San Francisco.

Hanya Sempat Absen Satu Tahun

Setahun kemudian, Madrid kembali ke AS dan lakoni tiga pertandingan persahabatan di Los Angeles, San Diego dan Philadelphia. Berikutnya, pada 2012, mereka berangkat ke Los Angeles, Las Vegas, New York dan Philadelphia, sementara pada 2013 Madrid datang ke Phoenix, Saint Louis dan Miami, di mana mereka memenangkan International Champions Cup di final melawan Chelsea. Los Angeles, Dallas dan Michigan semuanya menjadi tuan rumah dalam turnamen tersebut yang digelar pada tahun 2014.

Setelah absen satu tahun, pada 2016 lalu tim kembali ke AS untuk berlaga di Ohio, Michigan dan New Jersey. Lalu pada 2017, El Clásico untuk pertama kalinya digelar di luar Spanyol, di mana Miami menjadi tuan rumahnya.

Sebelum laga ini, Real Madrid melakukan perjalanan ke Santa Clara, Chicago dan Los Angeles. Sedangkan tahun lalu, Los Blancos lakukan perjalanan ke Miami, Washington dan New Jersey, di mana mereka hadapi Manchester United Juventus dan Roma.