Real Madrid Punya Dua Winger Muda Terbaik, Walau Bukan Nomor Satu di Eropa

Real Madrid Punya Dua Winger Muda Terbaik, Walau Bukan Nomor Satu di Eropa

Gilabola.com – Real Madrid punya dua winger muda terbaik di Eropa, meskipun tak ada yang jadi nomor satu.

Sepakbola jadi permainan dua babak di mana aturannya sederhana, yakni mencetak gol lebih banyak dan kebobolan lebih sedikit. Selama bertahun-tahun, tim dengan serangan mematikan selalu memiliki keunggulan atas tim yang memiliki pertahanan lebih solid.

Baru-baru ini, peran pemain sayap untuk lini serang telah meningkat pesat. Peran para winger pun menjadi semakin penting bagi lini depan tim mereka.

Berikut ini daftar lima pemain sayap muda terbaik di Eropa yang telah pamerkan bakat tingkat tinggi mereka, meskipun masih berusia sangat muda:

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

5. Federico Chiesa (Fiorentina)

Federico Chiesa dari Fiorentina jadi salah satu properti terpanas di sepakbola Italia, dan telah secara konstan dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Juventus dan Inter Milan di masa lalu.

Kecepatan pemain 22 tahun itu, plus kemampuannya untuk memberikan umpan-umpan akurat dan finishing yang mumpuni, membuatnya punya prospek ideal di klub manapun yang ingin memperkuat lini serang mereka.

Chiesa jadi produk akademi Fiorentina, dan sejauh ini mewakili tim senior klub dalam 130 pertandingan di semua kompetisi. Dia tercatat berhasil mencetak 25 gol dan menyumbangkan 20 assist.

4. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, baru berusia 19 tahun. Tapi, ia sudah banyak menarik perhatian publik dan sangat terkait dengan kepindahan ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, di musim panas karena mereka sedang mencari pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery.

Dalam kariernya yang baru seumur jagung di level senior, Hudson-Odoi telah mewakili Chelsea dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga berhasil mencetak delapan gol dan sembilan assist.

3. Rodrygo Goes (Real Madrid)

Pemain berusia 19 tahun ini terbukti menjadi pemain sensasional di musim pertamanya untuk klub yang berbasis di Madrid itu, di mana ia telah mencetak tujuh gol dan dua assist hanya dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain muda kelahiran Brasil ini juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick, saat ia menceploskan bola ke gawang Galatasaray pada 7 November 2019. Angka-angka ini jelas menunjukkan, mengapa Los Blancos berani membayar sebesar 45 juta Euro (714 miliar Rupiah) untuk merekrutnya dari klub Brasil, Santos.

2. Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior juga baru berusia 19 tahun. Ia gabung Los Blancos dengan reputasi besar di musim panas 2018 dari Flamengo, dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 45 juta Euro (714 miliar Rupiah). Vinicius bahkan langsung menjadi favorit penonton dengan kecepatannya, bakatnya dalam menggiring bola melewati lawan dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu.

Pemain asal Brasil ini mengalami musim yang sedikit mengecewakan kali ini, tetapi sebelumnya telah sangat mengesankan untuk klub juara Liga Champions 13 kali itu, bahkan mendapat pula pujian dari manajer Zinedine Zidane.

Dengan tampilan itu, Vinicius memiliki segalanya yang harus dimiliki seorang pemain sayap muda, dan yang perlu ia perbaiki hanyalah kemampuan finishing-nya, di mana ia berada sedikit di belakang rekan satu tim di klubnya maupun di tim nasional, Rodrygo Goes.

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Bintang muda raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, Jadon Sancho, 19 tahun menjadi salah satu properti muda terpanas di Eropa, di mana ia telah menarik minat sejumlah klub besar seperti Manchester United, Chelsea, Juventus dan Real Madrid di masa lalu.

Sancho telah menjadi pemain muda sensasional sejak gabung Dortmund pada musim panas 2017. Sejauh ini, ia telah berhasil mencetak 26 gol dan 36 assist hanya dalam 79 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi.

Pada musim yang sedang berlangsung saat ini, meskipun memiliki awal yang lambat, pemain Inggris tersebut telah berhasil mencetak 12 gol dan 13 assist hanya dalam 24 pertandingan untuk Die Borussen.