Real Madrid Rayakan 2 Tahun Kepelatihan Zinedine Zidane

Zinedine Zidane tanggal 4 Januari 2016 dikukuhkan sebagai pelatih Real Madrid, dan sejak saat itu sudah memenangkan 8 trofi!
Zinedine Zidane tanggal 4 Januari 2016 dikukuhkan sebagai pelatih Real Madrid, dan sejak saat itu sudah memenangkan 8 trofi!

Gilabola.com – Hari ini tepat dua tahun silam Zinedine Zidane dikukuhkan sebagai pelatih Real Madrid. Dan coba lihat jumlah trofi yang sudah diperolehnya. Bikin iri!

Pelatih asal Prancis tersebut sudah memenangkan 2 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Dunia Klub, 2 piala Super Eropa, 1 piala liga dan 1 trofi Supercopa de Espana.

Ia pertama kali dilantik sebagai pelatih kepala pada 4 Januari 2016, dan pada saat itu si pelatih Prancis tersebut telah memenangkan 8 gelar bersama dengan Los Blancos.

Di bawah tanggung jawabnya, Real Madrid telah menegaskan kembali dominasi sepakbola mereka, memenangkan dua gelar Liga Champions terakhir, Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa, serta LaLiga dan Piala Super Spanyol. Total seluruh trofi yang sudah direngkuhnya sejauh ini berjumlah delapan!

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Zidane memulai kemenangan yang menakjubkan ini dengan penuh gaya. Hanya kurang dari lima bulan masa jabatannya saat Real Madrid memenangkan La Undรฉcima di Milan. Musim lalu diawali dengan kemenangan Piala Super Eropa melawan Sevilla dan dilanjutkan dengan Club World Cup di Jepang.ย  Penghargaan atas konsistensi mereka sepanjang kampanye datang dengan gelar liga ke-33.

La Duodecima

Klimaks tersebut terjadi di Cardiff, Wales, di mana tim tersebut memenangkan La Duodecima, mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya: memenangkan dua Liga Champions berturut-turut.

Dengan Zidane sebagai bos tim, Los Blancos telah memamerkan kepada seluruh dunia bahwa mereka tidak pernah bosan menang. Awal spektakuler musim ini juga telah mengkonfirmasi nafsu tak pernah bosan menang itu, yakni kemenangan melawan Manchester United di Piala Super Eropa dan melawan Barcelona di Piala Super Spanyol.

Gelar kedelapan datang di Abu Dhabi bulan Desember lalu, saat mana Los Blancos kembali menobatkan diri sebagai juara dunia klub untuk mengakhiri tahun 2017.

Pada laga leg pertama Copa del Rey babak 16 besar tadi malam di Numancia, Real Madrid menang 3-0.