Real Madrid Tanpa Gareth di Audi Cup, Ini Penjelasan Zidane

Real Madrid Tanpa Gareth di Audi Cup, Ini Penjelasan Zidane

Gilabola.com – Real Madrid tak ikut-sertakan Gareth Bale ke ajang Audi Cup di Munich pekan ini semata-mata karena pemain itu sedang tidak bugar. Demikian ungkap sang manajer, Zinedine Zidane.

Pemain asal Wales itupun melewatkan pertandingan melawan bekas klubnya, yang dimenangkan Tottenham Hotspur, 1-0, setelah rencana transfernya ke Jiangsu Suning dibatalkan Madrid akhir pekan lalu.

Presiden El Real, Florentino Perez, memblokir langkahnya untuk bergabung dengan Jiangsu meskipun Zidane menyatakan kepergiannya akan menjadi ‘yang terbaik untuk semua pihak’. Karena itulah, Bale diperkirakan tidak berada dalam kondisi mental yang tepat untuk ikuti perjalanan klub ke kota Munich.

Disepakati Pelatih Bersama Pemain dan Tim Medis

“Dia tidak ikut pergi karena tidak fit. Setelah bicara dengan dokter, hal terbaik baginya adalah tetap di Madrid. Dia tetap tinggal dan berlatih di sana. Itu keputusan bersama antara pemain, staf medis dan pelatih,” tegas Zidane usai pertandingan kontra Spurs, seperti dilansir BBC Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bale – yang telah mencetak 102 gol dalam 231 pertandingan untuk Madrid, tampaknya tidak disukai Zidane, yang mengatakan dia ‘selangkah lagi akan pergi’ dari klubnya pekan lalu.

Real Madrid seketika batalkan transfer Bale ke China yang tinggal selangkah lagi, Minggu (28/7). Bintang asal Wales itupun akan tetap di klub raksasa Spanyol itu musim depan.

Padahal, gelandang 30 tahun itu semula diberitakan akan gabung Jiangsu Suning yang berlaga di Liga Super China dengan kontrak tiga tahun, dan akan menghasilkan 1 juta Poundsterling dalam sepekan.

Dipermalukan Hotspur Dinihari Tadi

Sementara itu dinihari tadi, Madrid dipermalukan Tottenham dengan skor tipis 0-1. Akibat blunder yang dilakukan Marcelo, Harry Kane sukses menjebol gawang Keylor Navas di menit 22.

Madrid awalnya datang ke pertandingan semi-final Audi Cup ini dengan niat balas dendam atas kekalahan terakhir mereka dari Spurs di Liga Champions 2017 lalu. Tapi, bek veteran Brasil itu malah hancurkan ambisi El Real di laga ini.

Madrid sebelumnya memenangkan tiga dari lima pertemuan terakhirnya dengan The Lilywhites, tapi gagal menang dalam dua laga penyisihan grup Liga Champions tahun 2017. Terakhir kali, mereka malah kalah 1-3 berkat dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen.

Kini, berkat kemenangan tipis 1-0 atas Real Madrid, Tottenham Hotspur akan melaju ke final Audi Cup dan bertemu Bayern Munchen yang sukses permalukan Fenerbahce, 6-1, Rabu (31/7) dinihari tadi.