Real Madrid Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Atletico

Real Madrid Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Atletico

Gilabola.com – Real Madrid melalui kiper mereka, Thibaut Courtois, ungkap rahasia mereka gagalkan penalti Atletico Madrid di laga Piala Super Spanyol.

Real Madrid dan Atletico Madrid berbagi skor 0-0 hingga memaksa drama adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh kubu Los Blancos 4-1. Thibaut Courtois dilaporkan Be Soccer mengaku bahagia dengan penampilannya di laga final Supercopa de Espana itu dan tak pelit berbagi rahasia ketangguhannya.

Courtois menyatakan jika keputusannya untuk memperhatikan tendangan terakhir para pemain lawan sanggup membantunya dalam menggagalkan semua eksekusi penalti tim lawan. Kemenangan yang meski diwarnai dengan perkelahian itu tetap membuat timnya meraih trofi ke-11 kalinya di derby bertempat di Jeddah tersebut.

“Saya meninjau ulang tendangan penalti mereka di bangku cadangan,” ujar Courtois setelah pertandingan kepada AS. “Saul memang ada membuat saya kaget sedikit saja, tapi tendangan Thomas bisa langsung saya tebak ke mana arahnya. Dia menendangnya dengan keras dan sekuat tenaganya.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya merasa bahagia tidak terlalu sering kebobolan dan dengan banyak usaha saya yang berhasil menghentikan tendangan lawan. Ini sangat penting.”

Real Madrid tetap memuji perlawanan Atletico Madrid

“Kami semua merasa bahagia. Tadi itu benar-benar pertandingan yang sulit diberikan oleh Atletico Madrid. Gaya permainan mereka adalah selalu menunggu tim lawan melakukan kesalahan.”

“Mereka adalah tim yang bisa mengambil keuntungan dari sedikit peluang akibat kesalahan tim lawan. Saya sebaliknya berusaha menyelamatkan gawang saya sesering mungkin, Fede juga mengghentikan satu serangan lawan.”

“Saya pikir radinya saya bisa menghentikan Alvaro dengan berlari keluar, tapi dia berhasil pergi dan Fede terpaksa melakukan tekel. Kami mengambil keuntungan dari momen itu dengan baik dan kami menjadi tim yang lebih percaya diri dalam urusan beradu penalti,” pungkasnya.

Los Blancos sendiri harus cepat menuntaskan pesta mereka, karena akan menjamu Sevilla di La Liga. Kedua tim akan bertarung pada hari Sabtu 18 Januari 2020, pukul 22.00 WIB.