Real Sociedad Pertimbangkan Medali Copa del Rey untuk Martin Odegaard

Gila Bola – Real Sociedad pertimbangkan medali Copa del Rey untuk Martin Odegaard, walau pemain itu sudah pindah dan sedang bermain untuk Arsenal pada saat bersamaan Minggu dini hari 4 April 2021.

Saat Sociedad tengah merayakan gelar pertama dalam 33 tahun terakhirnya tersebut, Odegaard tengah berjuang menyelamatkan The Gunners yang kandas 0-3 dari Liverpool di ajang Liga Premier. Namun, ia juga telah memenangkan trofi utama pertamanya di waktu yang sama.

Odegaard bermain penuh selama 90 menit untuk Arsenal di laga yang mengecewakan tersebut. Ia tampak lebih tenang dalam pertandingan itu dibandingkan laga-laga yang dilakoninya sebelumnya bersama the Gunners.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gelandang asal Norwegia itu tampil menawan sejak ia datang ke Emirates pada bulan Januari, sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Itulah sebabnya mengapa suporter The Gunners berharap pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke Real Sociedad itu segera dipermanenkan Arsenal.

Namun, menurut Football.London, bukan cuma The Gunners yang tertarik pada Odegaard di masa peminjamannya ini. Pasalnya La Real semula juga ingin permanenkan Odegaard musim lalu.

Ia tampil menawan di klub La Liga tersebut, di mana salah satu prestasi terbesarnya adalah membantu Sociedad melaju ke final Copa del Rey. Odegaard bermain dalam lima dari tujuh pertandingan di ajang perebutan piala di Spanyol itu, dengan mencetak tiga gol dan berikan banyak assist untuk klub asal Basque tersebut.

Real Sociedad harusnya mainkan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao ini pada musim lalu, dan pertemuan keduanya menjadi final pertama untuk klub yang sama-sama berasal dari Basque. Namun baik Sociedad maupun Bilbao sama-sama memutuskan untuk menundanya karena pandemi.

Final Copa del Rey yang digelar di La Cartuja Stadium pada Minggu dini hari tetap berlangsung tanpa penonton, dan Sociedad tampil sebagai juaranya. Mikel Oyarzabal mencetak gol semata wayang dalam laga ini dari titik putih di babak kedua, dan membuat La Real sukses mengangkat trofi Cope del Rey kedua dalam sejarah klub mereka yang sudah berusia 111 tahun.

Apakah Odegaard akan mendapat satu medali Copa del Rey atas keterlibatannya tersebut, hal itu masih belum dikonfirmasikan saat ini. Tapi kemungkinan besar La Real akan tetap menghargai perjuangan Odegaard membawa mereka ke final dengan satu medali.