Rekor Buruk Turki, Tiap Ikut Turnamen Besar, Selalu Kalah di Laga Perdana Mereka

Gilabola.com – Turki dan kekalahan di laga perdana di turnamen besar (Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia) tampaknya jadi kisah cinta yang lebih romantis dari kisah apapun karena ikatan tak terpisahkan mereka.

Ini karena Turki telah kalah di semua pertandingan pembukaan mereka di setiap turnamen besar yang mereka ikuti (Euro dan Piala Dunia), kalah tujuh kali dari tujuh pertandingan. Mereka adalah satu-satunya negara yang bermain di lebih dari tiga turnamen besar dan tidak pernah menghindari kekalahan dalam pertandingan pembuka mereka. Lihat rinciannya di tweet berikut ini :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Terbaru adalah kekalahan 3-0 yang menyedihkan melawan Italia di laga pembuka Euro 2020 di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB dengan tuan rumah unggul lewat gol bunuh diri Merih Demiral, serta gol-gol Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Padahal skuad asuhan Senol Gunes sempat diharapkan bisa menjadi tim kuda hitam di turnamen ini lantaran performa mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang melihat mereka berhasil mengalahkan Belanda 4-2 di kandang dan menghajar Norwegia dengan skor 0-3 di laga tandang.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi Turki memang punya rekor yang sangat buruk melawan Italia dalam sejarah head to head mereka. Sejak pertemuan pertama pada 1963 silam, The Crescent-Stars tak pernah berhasil mengalahkan Gli Azzurri meski telah bertemu sebanyak 10 kali termasuk di pertemuan Euro 2020 ini.

Di 10 pertemuan secara keseluruhan, Turki kalah tujuh kali dan imbang tiga kali. Kekalahan 3-0 di Stadio Olimpico di laga pembuka Euro 2020 ini semakin menunjukkan betapa underdog-nya mereka saat harus berjumpa Italia.

Selanjutnya nasib Turki akan dipertaruhkan di dua laga berikutnya di fase grup A melawan Wales pada Rabu (16/6) WIB dan kontra Swiss pada Minggu (20/6) WIB. Kedua pertandingan itu akan digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

AHABET
AHABET